Promosikan Produk Asli Empat Lawang di HPS

Tebing Tinggi, Empat Lawang

header

Ilustrasi (Net)

Kabupaten Empat siap berperan serta pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke XXXV tingkat Nasinal yang rencananya akan dipusatkan di Palembang pada tanggal 17-20 Oktober mendatang.

Kepala Badan Penyuluhan Pertanian dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Empat Lawang, Fadila Marik saat dibincangi wartawan di Tebing Tinggi, Kamis (8/10/2015) menyebutkan jika Peringatan Hari Pangan Sedunia dengan tema pemberdayaan petani sebagai penggerak ekonomi menuju kedaulatan pangan rencananya akan dihadiri oleh 92 Duta Besar serta Presiden RI.

“Inilah kesempatan kita memamerkan produk hasil olahan dari pertanian yang ada di Kabupaten Empat Lawang dalam ajang Nasional yang dihadiri oleh Duta besar negara-negara sahabat,” ungkap Fadila.

Dijelaskannya pada rangkaian kegiatan HPS ini salahsatunya adalah Pameran Pangan Sedunia, Kabupaten Empat Lawang sendiri dalam ajang ini memiliki stand pameran khusus untuk memamerkan hasil produk olahan pertanian asal Kabupaten Empat Lawang, pada Hari pangan sedunia tersebut. “Kita siapkan stand di sana, seluruh produk kita mulai dari lempok duren, kopi, talas dan lainnya akan kita pamerkan,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskannya, jika tujuan dari penyelengaraan kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk menggerakan dan mendorong usaha penyelenggaraan pangan yang berkelanjutan dengan memaksimalkan peran masing-masing pemangku kepentingan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan Nasional, disamping sebagai sarana promosi interaksi bisnis yang efektif bagi pengembangan produk-produk pangan dan tekhnologi pangan unggulan Indonesia beserta segenap sektor pendukung terkait.

“Di kegiatan ini rencananya tidak hanya diikuti oleh kabupaten/kota di propinsi Sumsel, namun dari kementeri dan seluruh propinsi se Indonesia, bahkan dari kalangan BUMN dan non BUMN,” tandasnya. (HS-10)

___________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s