Klinik Pratama BNN Mulai Terima Pasien

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1186

Staf Ahli Bupati Empat Lawang, Kipli Ibrahim SSos menandatangani komitmen bersama mendukung gerekan rehabilitasi 100.000 gerakan rehabilitasi pencandu/penyalahgunaan Narkoba, Kamis (8/10/2015)

Klinik Pratama “Saling Keruani Sangi Kerawati” milik BNN Empat Lawang resmi beroperasi setelah di lakukan pengguntingan pita oleh Staf ahli Bupati Empat Lawang, Kipli Ibrahim SSos atas nama Bupati Empat Lawang, Kamis (8/10/2015).

Dengan begitu Klinik Pratama ini telah siap menerima Pasien pengguna/pencandu Narkoba di sekitar Kabupaten Empat Lawang.

Kepala BNN Empat Lawang, Kompol H Amncikk ketika dibincangi menyebutkan latarbelakang pendirian klinik adalah perintah dari Presiden RI yang ditindaklanjuti oleh Departemen Kesehatan, Departemen Sosial, Kemeterian Hukum dan HAM dan BNN sendiri.

“Seharusnya klinik ini sudah berdiri pada 4 hingga 8 Agustus lalu, namun karena ada kendala, klinik ini baru dapat terealisasi pada September ini,” jelas Amancik.

Disebutkannya salahsatu kendala pendirian Klinik Pratama “Saling Keruani Sangi Kerawati” adalah masalah perizinan yang hingga saat ini belum keluar. “Namun karena kondisinya sudah sangat mendesak, pengurusan izin sambil jalan saja,” sebutnya.

Sementara Staf Ahli Bupati Empat Lawang, Kipli Ibrahim Ssos atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang mengapresiasi pihak BNN Empat Lawang atas terbentuknya Klinik Pratama “Saling Keruani Sangi Kerawati”.

“Atas nama pemkab Empat Lawang, saya apresiasi apa yang dilakukan oleh BNN Empat Lawang, meski dalam situasi serba kekurangan, namun tetap berani melakukan terobosan-terobosan penting,” ungkap Kipli.

Diakuinya jika permasalahan-permasalahan Narkoba tidak hanya tugas BNN namun adalah tugas semua pihak. “Narkoba adalah musuh bersama dan ini bukanlah tugas pihak BNN saja namun tugas semua pihak. Mudah-mudahan dengan niat yang tulus ini dapat menjadi ibadah kita bersama,” harapnya.

Untuk diketahui, Klinik yang diberi nama Klinik Pratama Saling Keruani Sangi Kerawati, pada dasarnya memanfaatkan salah satu ruangan di kantor BNN Empat Lawang, hanya saja diberikan fasilitas kesehatan yang cukup memadai untuk membantu rehab jalan bagi pengguna/pecandu Narkoba di Empat Lawang.

Peresmian klinik ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan,  Wakil Bupati Empat Lawang, yang diwakili staf ahli Bupati Empat Lawang, Kipli Ibrahim Sos, Waki Kapolres, Kajari, Koramil dan sejumlah kepala SKPD, serta tamu undangan yang sempat hadir. peresmian diawali dengan penandataganan komitemen bersama oleh staf ahli Kipli Ibrahim, kepala BNN Empat Lawang, Kompol Amancik Marzuki,Polres Empat lawang, Kompol Endin, Kejari Tebing Tinggi, Azwad Z Hakim, koramil Tebing Tinggi, Kapten Arhanud Mardin, kepala Dinas kesehatan M. Taufik,  mendukung gerakan rehabilitas 100.000 pecandu narkoba di Indonesia.(HS-10)

_____________________________

Sumber Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas, Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s