Wabup Berang Dengan Kepala SKPD

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_1154

Wabup Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat membacakan kata sambutannya pada pelaksanaan pembukaan Sosialisasi Pelaksanaan Sistem MPN G2 bagi bendahara di lingkungan Pemkab Empat Lawang, Rabu (7/10/2015).

Wakil Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah tanpa diduga tiba-tiba berang, pasalnya pada pelaksanaan pembukaan Sosialisasi Pelaksanaan Sistem MPN G2 bagi bendahara di lingkungan Pemkab Empat Lawang tidak ada satupun Kepala SKPD yang terlihat mengikuti pembukaan sosialisasi yang dilaksanakan oleh KP2KP Tebing Tinggi yang dilaksanakan pada Rabu (7/10).

“Hari ini saya tidak lihat satupun Kepala SKPD yang hadir pada acara ini, yang ada cuma berwakil. Mungkin mereka menganggap ini tidaklah penting, sehingga mereka merasa kegiatan seperti ini tidak perlu hadir,” keluh Syahril dihadapan tamu undangan dan peserta Sosialisasi.

Tidak hanya kali ini saja, menurut Wabup kedisiplinan para Kepala SKPD sudah sungguh memprihatinkan, oleh karena itu dirinya mengajak para Bendahara yang hadir pada sosialisasi ini agar terus belajar supaya ketika menjadi pejabat dapat benar-benar memahami tugas yang diemban. “Mereka bisanya cuma marah ketika ada kesalahan di bendahara, namun ketika diajak menghadiri sosialisasi seperti ini mereka cuma berwakil dan berwakil,” sesalnya.

Ia mengulas, sangat menyayangkan menurunnya tingkat kedisiplinan dan loyalitas abdi negara saat ini. Terutama para pejabat kepala SKPD, jangankan hadir acara tertentu, kerap terlihat SKPD tidak melaksanakan apel pagi ditambah kepala SKPD nya jarang ngantor.

Terkait disiplin, kata H Syahril, itulah tolak ukur kesuksesan dalam melaksanakan tugas. “Sebelum menjadi wabup, saya juga menempati beberapa jabatan kepala SKPD. Semua itu bukan saya meminta ke bupati, tapi benar-benar amanah hasil penilaian kinerja dan disiplin yang saya utamakan,” ulasnya seraya menyebut, silahkan tanya ke Badan KB, Dinsos dan Disdik yang pernah dipimpinnya, bagaimana penerapan disiplin dan kinerja.

Makanya, kata H Syahril, ia merencanakan terobosan berupa tunjangan bagi seluruh PNS di tahun anggaran 2016. Tunjangan dimaksud, bukan seperti beban kerja (BK), tapi semua PNS akan menerimanya sebagai hak. Tentunya, ada kewajiban harus dijalankan yaitu kedisiplinan, loyalitas dan kinerja. “Saya sudah pinta kepala Bappeda itung-itung dananya, jika cukup dan ada aturan hukum jelas akan dilaksanakan. Intinya saya ingin PNS sejahtera, disamping ketegasan dalam penerapan disiplin,” imbuhnya.

Sementara, berdasarkan penelusuran Harian Silampari di beberapa SKPD, terkait ketidakhadiaran Kepala SKPD pada Sosialisasi Pelaksanaan Sistem MPN G2 diakui beberapa Kepala SKPD dikarenakan tidak ada undangan dari pihak KP2KP. “Bagaimana kami hadir kalau kami tidak diundang,” tukas salahseorang Kepala SKPD saat ditemui diruang kerjanya. (HS-10)

________________________

Sumber Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s