Begal Motor Diamankan Saat Mabok

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_20151006_155802

Tersangka Akit dan temannya Prangki saat diamankan petugas Kepolisian dari Polres Empat Lawang, Selasa dini hari (6/10/2015) Foto IST

Saat sedang melintas di Jalan Provinsi Pangaralam – Bengkulu di kawasan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, tersangka pelaku begal motor Akit (21) diringkus anggota Polres Empat Lawang, yang sedang melakukan razia Sadar Lintang. Tersangka berhasil diamankan pada Selasa dini hari (6/10/2015) sekitar pukul 02.00 WIB. Saat diamankan petugas tersangka diketahui membawa senjata tajam.

Selain membawa senjata tajam, Akit yang  ditangkap kondisinya yang diduga mabok minuman ini sempat melawan namun atas kesigapan petugas berhasil di bekuk.

Selain tersangka akit, petugas juga mengamankan teman korban yang diketahui bernama prangki sekaligus sepeda motor tersangka.

Kapolres empat Lawang, AKBP Rantau Isnur eka SIK menyampaikan pelaku begal ini memiliki jaringan yang besar sehingga saling melempar hasil operasi begal untuk dimintai tebusan kepada korban.

Modus nya, kata Kapolres dengan menukar barang bukti dengan kelompok lain, kemudian kelompok yang satu menghubungi pemilik kendaraan alias korban begitu juga sebaliknya dilakukan kelompok yang sama.

“Atas pengakuannya sendiri satu bulan terakhir tersangka sudah melakukan lima kali begal, belum lagi kelompok begal relasinya yang lain,” ungkap Rantau.

Informasi yang didapat ini lanjutnya, berdasarkan pengakuan tersangka sendiri, pasalnya saat dilakukan introgasi tersangka dalam keadaan mabok, sehingga jujur dan banyak menyampaikan data kriminal termasuk yang dilakukannya sendiri.

“Informasi lain juga tersangka ternyata pengedar narkoba,dan ini masih akan kita dalami,” pungkasnya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s