Kantor KPUD Empat Lawang Dibobol Maling

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG-20151004-02726

Pentilasi udara Toilet di ruangan Sekretariat KPUD Empat Lawang yang diduga jadi tempat masuknya pencuri pada Sabtu (3/10/2015)

Kantor KPUD Empat Lawang yang beralamat di Jalan Noerdin Panji (Poros Tebing Tinggi – Pendopo) dibobol maling. Dalam kejadian ini setidaknya satu unit televisi LCD merk LG warna hitam ukuran 32 Inch beserta satu unit receiver parabola di ruang Ketua KPUD Empat Lawang kini hanya tersisa juntaian kabel RCAnya saja. Kerugian ditaksir sementara Rp3,5 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, diduga pencuri yang diperkirakan berjumlah dua orang ini, masuk melalui pentilasi udara toilet di ruangan Sekeretariat atau ruang Logistik dan perlengkapan kantor tersebut dengan cara merusak kaca pentilasi yang bingkainya memang terbuat dari aluminium.

Kepada Harian Silampari,  Jumairi (39) salahseorang penjaga malam di kantor itu menyebutkan jika kejadian tersebut baru disadarinya pada Sabtu malam (3/10) sekitar pukul 19.30 WIB saat dirinya hendak membuka pintu utama kantor untuk bertugas berjaga di kantor tersebut, namun pintu utama sudah tidak terkunci dan kunci pintu dalam kondisi rusak.

Menyadari ada yang ganjil terhadap pintu kantor KPUD, dia pun berinisiatif memeriksa semua ruangan, dan benar saja televisi dan Reciver di ruang Ketua KPUD sudah hilang.

“Setelah tau kalau kantor sudah kemalingan, saya pun langsung menelpon teman jaga lainya, setelah itu langsung lapor Polsek Tebing Tinggi. Memang kemarin sore listrik mati, dugaan saya mereka masuk saat magrib karena kondisi kantor saat magrib tidak ada penjaganya,” ungkapnya.

Dugaan sementara lanjutnya, pencuri masuk lewat pentilasi ditoilet ruang sekretariat, sementara keluarnya dari pintu depan. “Kalau dugaan saya, pencuri ini masuk melalui pentilasi udara di toilet ruang Sekretariat yang memang tidak ada teralinya, keluar membawa hasil jarahannya melalui pintu utama. Sebab, selain tv itu besar dan berat, ini dapat dilihat dari bekas dongkelan pintu utama itu dari arah dalam,” jelas Jumairi.

Terpisah Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka SIk melalui Kasat Reskrim AKP Nanang Supriatna SH mengaku telah menerima laporan terkait adanya pencurian di Kantor KPUD Empat Lawang. Saat ini pihaknya sedang mendalami laporan tersebut dan melakukan penyelidikan.

Dengan adanya laporan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Pihak kami telah meninjau tempat kejadian perkara, saat ini pelaku masih dalam penyidikan,” katanya singkat. (HS-10)

____________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s