Warga Keluhkan Fooging Tidak Merata

Tebing Tinggi, Empat Lawang

20150309-fogging

Ilustrasi (Net)

Warga Kampung Tanjung Beringin Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mengeluhkan fooging yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, pasalnya fooging tersebut dinilai oleh warga hanya sebagian tempat kecil saja bahkan tidak merata dilakukan.

Seperti yang diungkapkan Burhan (50), salah seorang warga Kampung Tanjung Beringin mengatakan, penyemprotan fooging hanya sekitar dua meter pada saat melanjutkan fooging ditempat lain minyaknya sudah habis, sehingga timbul tanda tanya warga apakah tidak ada operasional untuk membeli minyak fooging.

“Apakah nunggu demam dulu baru disemprot oleh Dinkes, padahal di Tanjung Beringin banyak yang terkena dampak cikunguyah tapi yang di fooging baru sedikit,” tegasnya.

Menurutnya, keluhan ini bukan hanya dirasakan oleh dirinya melainkan dari warga lain juga ikut merasakan karena warga menilai belum dirasakan sepenuhnya penyemprotan fooging bahkan dirinya berharap kepada Dinkes untuk kembali melakukan fooging.

“Bukan saya saja yang mengeluh melainkan warga lain banyak bertanya kenapa bisa melakukan fooging tidak merata,” tanyanya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinkes Kabupaten Empat Lawang M Taufik saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan SOP fooging tersebut dilakukan sekitar 10 meter dari rumah yang disangkakan terkena dampak demam berdarah.

“Aturannya berdasarkan SOP 10 meter disekitar rumah bisa dilakukan fooging,” ujarnya.

Namun, apabila warga masih ada yang keberatan dan masih merasa kurang maka bisa kembali mengusulkan kepada RT maupun Lurah setempat agar dilakukan fooging kembali. “Kalau memang kurang silakan usulkan kembali agar bisa kembali kita lakukan fooging,” pungkasnya. (HS-10)

_______________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s