Pelan-pelan Berikan Kesadaran Kedisiplinan

Tebing Tinggi, Empat Lawang

119

Ilustrasi (Net)

Pihak Inspektorat Kabupaten Empat Lawang siap memberikan pemahaman kedisiplinan terhadap PNS di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Namun hal itu tidak dapat dilakukan secara instan mengingat untuk merubah kebiasaan kerja PNS sangatlah sulit dilakukan.

“Kita akan coba pelan-pelan merobah kebiasaan PNS di lingkungan Pemkab Empat Lawang, sebab ini menyangkut kebiasaan sehari-hari individual,” kata Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Empat Lawang, Qobal Anthony didampingi Irban Wilayah III, Faizal saat dibincangi Harian Silampari, Jum’at (2/10/2015).

Dikatakannya, Inspektorat adalah sebagai pengawas intrn Pemerintah dalam melakukan tindakan terhadap PNS yang dinilai kurang berdisiplin hanya sebatas pembinaan, namun yang perlu digaris bawahi dikatakannya adalah tergantung individual masing-masing sebab menjadi seorang PNS bukanlah perkara yang mudah. “Kita adalah pengawas intrnal di pemerintah, mereka harusnya sadar bukankah menjadi seorang PNS itu susah. Nah, harusnya bekerjalah sebaik-baiknya,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, dengan kondisi SDM di Inspektorat Kabupaten Empat Lawang yang hanya berjumlah 25 orang berstatus PNS dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) 15 orang, adalah hal yang tidak mungkin jika harus mengawasi setiap individu PNS di lingkungan Pemkab Empat Lawang yang berjumlah ribuan orang.

“Kita akui memang SDM kita di Inspektorat kurang, namun kita akan berusaha maksimal bekerja dan selama ini kita memang bekerja maksimal. Jika diminta untuk lakukan sidak maka akan kita lakukan,” terangnya.

Disinggung adanya pemberitaan tentang Inspetorat yang dikatakan tidak pernah apel pagi, Qobal membantah hal itu. Dijelaskannya jika pegawai di lingkungan Inspektorat tetap melakukan apel pagi setiap harinya. “Andaikata pegawai di lingkungan Kantor Inspektorat hanya dua orang, kita akan terus lakukan apel pagi, mengenai adanya cerita pihak Inspetorat tidak lakukan apel itu tidaklah benar. Sebagai senior kita akan berikan contoh yang baik baik PNS di lingkungan Pemkab Empat Lawang,” pungkasnya. (HS-10)

_______________________

Sumber Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s