PDIP Empat Lawang Kawal Pilkada di Dua Daerah

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_0930

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Empat Lawang, A Rifa’i

Sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan melalui surat DPD Propinsi Sumsel, PDI Perjuangan Kabupaten Empat Lawang diwajibkan berperan serta mendukung dan mengawal pelaksanaan Pilkada di dua Kabupaten terdekat, yakni Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musirawas Utara, yang berada di wilayah Empat Sumsel pada pelaksanan Pilkada serentak di tujuh Kabupaten/Kota Propinsi Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Empat Lawang, A Rifa’i dihadapan puluhan orang Kader PDI Perjuangan saat Pendidikan Politik dan Kaderisasi Partai serta pemantapan struktur internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Empat Lawang di Hotel Kito, Kamis (1/10). Dikatakannya jika dia akan segera memerintahkan Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Empat Lawang agar segera menjadwalkan agenda kunjungan ke Musirawas dan Muratara.

“Untuk ini, sudah ditetapkan SK Tugas segenap Tim pendaping yang ikut menyukseskan dan mengawal Pilkada di daerah tersebut, sesuai SK tugas tim akan dibagi dua kelompok fokus,  Bersatu kita kuat, bersama kita hebat inilah simbol kebersamaan yang harus dimunculkan oleh kader PDI Perjuangan,” tegas A Rifai yang juga merupakan Ketua II DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Pada kesempatan itu, Arifa’i mengajak Kader PDI Perjuangan agar bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel agar berjalan aman, bebas, rahasia dan adil, tentunya sebagai kader dia berharap pasangan yang diusung PDI Perjuangan menjadi pemenangnya.

“Katakan pada keluarga yang tinggal di tujuh kabupaten tersebut bahwa ada calon yang diusung oleh PDIP siap dan layak menjadi pemimpin yang akan memperjuangkan kesejahteraan rakyat,” pinta A Rifa’i pada orasinya.

Di Propinsi Sumatera selatan sendiri lanjut A Rifa’i setidaknya ada 7 (tujuh) Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak pada bulan Desember 2015 ini. Tujuh kabupaten/kota ini antara lain, Kabupaten Musirawas, Kabupaten Musirawas Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Pali, Kabupaten OKU Induk, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan.

“Dari tujuh Kabupaten ini ada sejumlah Kader PDI Perjuangan yang bertarung diantaranya, Sekjen PDI Perjuangan Propinsi Sumsel Ilyas Panji Alam sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir bersama Aan Noviadi,” terangnya.

Lanjutnya, di Kabupaten Pali Ferdinan Andreas Lacony mendapingi Heri Amalindo, di Kabupaten Musirawas pasangan calon yang di dukung PDI Perjuangan yaitu H Zulkarnain dan Hj Ratnawati Ibnu Amin, kemudian Kabupaten Musirawas Utara Syarif Hidayat dan Devi Suhartoni.

“Selanjutnya di Kabupaten OKU Wahab Nawawi bersama Hj Herawati Gatot, OKU Timur Kholid Mawardi dengan Ferry Antoni  dan OKU Selatan Kuryana Aziz dengan Johan Anuar,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen DPC PDI P Empat Lawang, Supawanhar mengatakan, pendidikan politik dan kaderisasi serta pemantapan struktural partai dilaksanakan, sebagai evaluasi loyalitas segenap pengurus dari tingkat PAC dan DPC. Selain itu, dengan pemahaman politik yang benar, diharapkan kader PDI P di Empat Lawang lebih cerdas dan memberi peran positif dalam pembangunan.

Terkait dukungan pada Pilkada serentak mendatang, Supawanhar menngungkap sudah dibentuk tim, dibagi dua kelompok untuk Musirawas dan Muratara. “Nanti akan disiapkan posko di sana, kita siap berjuang karena intruksi PDI P itu satu, harus dilaksanakan,”tegasnya.(HS-10)

_________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Politik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s