Empat Lawang Kebagian 11 Ribu KIS

Tebing Tinggi, Empat Lawang

download

Ilustrasi (Net)

Kabupaten Empat Lawang akan kebagian sekitar 11 ribu lebih Kartu Indonesia Sehat (KIS) program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan Oleh Badan Perlindungan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kepada wartawan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Novi Kurniadi didampingi Kepala BPJS Kesehatan wilayah Operasional Empat Lawang, Andri Rikopaltera usai kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama antara BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau dengan Kejari Tebing Tinggi tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara di Kejari Tebing Tinggi, Kamis (1/10/2015), mengatakan jika target distribusi KIS Cabang Lubuklinggau 44.325 dan tuntas terdistribusi 5 Oktober 2015.

“Jumlah tersebut mencangkup enam kabupaten/kota. Sementara di Empat Lawang data KIS yang sudah valid dan siap distribusi 11.359 jiwa. Sementara data yang tidak valid 11.178,” ujar Novi.

Nantinya adanya KIS ini merupakan jaminan kesehatan bagi semua masyarakat, yang tahapan awal adalah untuk pemilik Jamkesmas dirubah menjadi KIS. Selanjutnya juga pemegang Askes maupun BPJS sendiri.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Empat lawang, M. Taufik meminta agar penyaluran KIS ke masyarakat dapat benar-benar sesuai dengan data yang menerima. Ia berharap BPJS tidak hanya melibatkan pihak Dinas Kesehatan, melainkan kecamatan serta pemerintah desa di Empat lawang.

“Sehingga benar-benar tersalurkan. Walaupun tetap pemberian KIS di tingkat desa dengan pengawasan agar masyarakat desa betul menerima, tidak mentok di kepala desa,” ujarnya.

Ditambahkannya, yang perlu di perhatikan adalah penyalurannya di pedesaan jangan sampai tidak disalurkan dan diberikan kepada kelompok tertentu seperti tim pendukung kades dan keluarga. (HS-10)

_________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s