Ada Protap Berlaku di Satpol PP

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_0905

Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Empat Lawang, M Madani

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Empat Lawang siap menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Empat Lawang. Meskipun demikian, dalam menegakan Perda terutama menyangkut penertiban, ada prosedur dan ketetapan (Protap) yang berlaku yang dipegang oleh Satpol PP Kabupaten Empat Lawang.

“Pihak dinas harus tau jika kita tidak dapat melakukan penertiban apapun jika protapnya salah, dan itu tidak dapat menyalahkan pihak kami jika kami menolak melakukan apa yang diminta,” tegas Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Empat Lawang, M Madani saat dibincangi Harian Silampari, Jum’at (2/10/2015).

Lain halnya jika dalam kondisi darurat, dikatannya pihak Satpol PP akan cepat bertindak tanpa diminta oleh siapapun. “Seperti ada demo, kita segera bertindak karena ini dalam rangka mengamankan aset daerah, karena dikhawatirkan demonstrasi berakhir anarkis,” jelasnya.

Protap yang dimaksud ?, dikatakan M Madani, pihak dinas yang memerlukan pengamanan dari Satpol PP mengajukan permintaan kepada Bupati atau Sekretaris Daerah (Sekda), selanjutnya Sekda memerintahkan Satpol PP. “Baru setelah itu kita ikuti maunya dinas apa, jangan cuma dapat menyalahkan Pol PP kalau prosedurnya tidak benar,” tukasnya.

Lebih jauh ditegaskannya, jika Satpol PP tidak pernah tutup mata setiap permasalahan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, bahkan menurut Madani pihaknya siap bersinergi dengan seluruh SKPD yang ada dalam menegakan Perda Empat Lawang.

“Kalau prosedurnya benar, kita tidak pernah pilih-pilh SKPD untuk bersinergi menegakan aturan yang ada,” pungkasnya. (HS-10)

____________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s