TPA Talang Gunung Segera Direklamasi

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_8460

Lokasi TPA Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo Kabupaten Empat Lawang

Bulan maret 2016, tempat pembuangan akhir (TPA) Talang Gunung mulai direklamasi, selanjutnya TPA jalan poros mualai dioprasikan meski diakui belum dapat dioptimalkan mengingat beberapa fasilitas penunjang masih dalam tahap pengerjaan.

Kepal Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) Kabupaten Empat Lawang, M Zainul menjelaskan jika saat ini pihaknya masih membuang sampah di TPA Talang Gunung, namun diungkapkannya jika pembuangan sampah ke TPA tersebut akan dihentikan menyusul direklamasinya TPA itu.

“Bulan maret 2016 nanti kita pastikan TPA di talang gunung mulai direklamasi dan untuk sampah nantinya TPA yang baru di jalan poros segera difungsikan, meskipun kondisinya memang kita akui belum sepenuhnya selesai karena ada beberapa fasilitas yang belum kita bangun,” ungkap Zainul kepada wartawan, Rabu (30/9/2015).

Dikatakannya, pembangunan Tempat Pembuangan Akhir  sampah yang berada di jalan poros Tebing Tinggi – Pendopo terus digenjot, bahkan saat ini dilokasi tengah dibangun jalan akses masuk kelokasi TPA sementara diakuinya jalan operasional belum dibangun.

“Saat ini tengah dikerjakan jalan akses masuk ke loaksi TPA sedangkan untuk jalan opersional belum dibangun, namun untuk pagar sudah sebagian dibangun,” katanya.

Lanjutnya, pembangunan pagar di lokasi TPA merupakan dana bantuan dari APBD Provinsi Sumsel sedangkan tembok penahan bersumber dari pemeirntah pusat.

“Untuk pagar dibutuhkan sepanjang 1600 meter. Pagar belum dibangun seluruhnya karena butuh dana yang besar, yang jelas semua itu butuh tahapan-tahapan,” imbuhnya.

Kedepan, kata  Zainul, sampah di TPA akan dikelola menggunakan Sanitary Landfill System, bahkan akan ada tiga alat berat yang rencananya stand by di lokasi TPA dan di lokasi nantinya akan dibangun kantor wark shop di lingkungan TPA.

“Kantor workshop dibangun, bahkan tiga alat berat akan stand by nantinya, diharapkan pengelolaan sampah kedepannya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (HS-10)

______________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s