Proses Pembebasan Lahan Baru 50 Persen

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Pulo EMASS

Pulo Emass (Ilustrasi/Master plan)

Proses pembebasan lahan di kawasan Pulo Emass Tebing Tinggi, hingga saat ini masih belum tuntas. Dari 31 Persil lahan milik warga yang ada, 50 persen diantaranya belum lunas alias baru dibayar uang muka atau DP nya saja. Rencananya, pelunasan akan dilakukan melalui alokasi APBDP Empat Lawang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Empat Lawang, Rahmat Riyandi jika alokasi dana yang tersedia pada tahap awal, hanya berkisar Rp 2,5 Milyar. Jumlah tersebut belum mencukupi, untuk pembayaran seluruh lahan yang ada di kawasan Pulo Emass.

“Melalui APBD Perubahan 2015 ini, sudah disetujui alokasinya sebesar Rp 4 Milyar. Insya Allah bisa melunasi pembebasan lahan dimaksud,” ungkap Rahmat Riyandi saat dijumpai wartawan di Tebing Tinggi, Selasa (29/9/2015).

Ia mengatakan, pemilik lahan tidak perlu khawatir, karena Pemkab Empat Lawang memastikan pencairan dananya pada tahun ini juga. Namun perlu diingat, semuanya butuh proses. “Seperti tahapan pembayaran sebelumnya, melalui proses yang cukup panjang, jadi harap bersabar dan mohon pengertiannya,” imbuhnya.

Sementara mengenai adanya pemotongan sebesar 5 persen, Riyandi menegaskan bahwa hal tersebut memang wajar dan sesuai peruntukannya. Setiap pembayaran ganti rugi lahan, dikenakan biaya pajak PPN secara umum.

“Yang diganti Satu Juta atau Satu Milyar, masih dikenakan pajak sebesar 5 persen. Tidak ada perbedaan nominal jumlahnya, semuanya dikenakan pajak yang sama sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Proses Pembebasan Lahan Baru 50 Persen

  1. dewitya berkata:

    thanks infonyaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s