Banyak Kepala SKPD Bolos Kerja

Tebing Tinggi, Empat Lawang

73-Bolos

Ilustrasi (Net)

Meski hari jum’at lalu (25/9/2015) tidak ditetapkan sebagai hari cuti bersama, namun tetap saja sejumlah oknum PNS di Kabupaten Empat Lawang banyak dijumpai tidak masuk kerja dengan berbagai alasan. Yang lebih mirisnya lagi setidaknya 10 (sepuluh) oknum Kepala SKPD tidak masuk kerja tanpa keterangan (TK) yang jelas.

Hal ini tentu memicu kemarahan Wakil Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah yang segera meminta laporan tertulis siapa saja oknum Kepala SKPD yang tidak masuk kerja pada hari Jum’at yang lalu dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang sebab akan dijadikan catatan khusus bagi Pelaksana harian (Plh) Bupati Empat Lawang tersebut kedepannya.

“Jum’at kemarin setelah hari raya Idul Adha, Wabup memerintahkan kita mensidak kehadiran Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang. Ditemukan lima orang izin, dua orang dinas luar, empat orang sedang mengikuti diklat PIM, dan kami juga temukan sepuluh orang tanpa keterangan,” ungkap Kepala BKD Empat Lawang, Hamdan saat ditemui di ruang tugasnya, Senin (28/9/2015).

Dikatakannya jika Wakil Bupati Empat Lawang tidak mempermasalahkan ketidakhadiran oknum Kepala SKPD pada hari Jum’at yang dimakluminya masih dalam suasana perayaan hari raya Idul Adha, namun sebagai pimpinan SKPD mereka kata Hamdan harus meminta izin terlebih dahulu kepada atasannya dalam hal ini adalah Plh Bupati Empat Lawang, sehingga keberadaannya diketahui. “Sebagai pimpinan mereka harus memberikan contoh kepada bawahannya, jika mereka memberikan contoh yang tidak baik lalu bagaimana dengan bawahannya,” terangnya.

Seharusnya kata Hamdan, oknum kepala SKPD sudah mengerti dan faham, jika Pemkab Empat Lawang tidak mengeluarkan surat edaran tentang cuti bersama, itu artinya tidak ada hari yang diliburkan meski hari tersebut masuk kategori hari tanggung karena besoknya kembali libur.

“Kemarin memang kita tidak membuat surat edaran adanya hari cuti, itu artinya tetap masuk kerja meski di hari terjepit. Wabup tidak menghalangi jika memang ada hal yang tidak dapat ditinggalkan namun mereka harus beri keterangan setidaknya melalui SMS, dengan begitu keberadaan mereka diketahui,” ucapnya.

Selanjutnya Hamdan mengungkapkan jika pihaknya hanya mendapatkan perintah dari Wakil Bupati untuk mensidak Kepala SKPD saja, sementara untuk pegawai yang dibawahnya sengaja tidak dilakukan Sidak. “Kalau dilakukan sidak semua pegawai, sudah pasti banyak yang bakalan kena,” cetusnya. (HS-10)

_______________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Banyak Kepala SKPD Bolos Kerja

  1. samsuarkerom berkata:

    Reblogged this on kabarempatlawang and commented:
    dari mang oci

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s