Pengendara Kocar kacir Saat Dirazia

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_0732

Beberapa Pengendara terpaksa tertahan karena tidak membawa surat-menyurat kendaraan pada saat razia cipta kondusif yang digelar oleh aparat gabungan Polres Empat Lawang, Sabtu malam (26/9/2015).

Puluhan aparat gabungan dari Polres Empat Lawang kembali menggelar razia cipta kondusif di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, Sabtu malam (26/9/2015).

Razia yang digelar di Jalan lintas tengah sumatera (Jalintengsum) depan kantor Bupati Empat Lawang ini, meski tidak berlangsung lama karena terpaksa dibubarkan sebab hujan deras menguyur wilayah Empat Lawang dan sekitarnya ini, sempat membuat penguna sepeda motor yang kebetulan melintas di kawasan tersebut kalang kabut, pasalnya tidak sedikit yang tidak membawa surat menyurat kelengkapan sepeda motornya.

Pantauan Harian Silampari di lapangan, beberapa kendaraan terpaksa tertahan di lokasi razia lantaran Sang pengendara tidak dapat menunjukan surat-menyurat kendaraan. Diantaranya terpaksa harus rela pulang menumpang ojek untuk mengambil kelengkapan surat-menyurat, sementara pengendara yang lain menelpon keluarganya untuk mengantarkan surat-menyurat sepeda motornya ke lokasi razia.

“Ada kok STNKnya, cuma saat ini sedang tidak dibawa, ini lagi nelpon orang di rumah agar diantarkan (suratnya),” kilah salahseorang pengendara sepeda motor saat diminta menunjukan surat menyurat kendaraannya oleh aparat kepolisian.

Sementara, beberapa pengendara yang terjaring razia sempat menggerutu, lantaran tidak menyangka akan ada razia kendaraan bermotor. “Ngak siang, ngak malam ada razia terus, besar-besaran lagi, kitakan jadi repot masa mau beli gorengan, malam-malam ke pasar saja harus bawa terus STNK,” ujar salahseorang pengendara menggerutu.

Sementara itu, Akbar (34) salahseorang warga sekitar mengapresiasi adanya razia di sekitar jalan depan Kantor Bupati Empat Lawang, pasalnya di sekitar lokasi tersebutlah sering digelar balap liar oleh remaja belasan tahun.

“Hampir tiap malam minggu ada saja balap liar di lokasi itu. Ya kita sangat apresiasi mudah-mudahan semakin digencarkannya razia ini, dapat menekan kegiatan balap liar. Setidaknya mereka tidak berani lagi balapan di sini,” ungkapnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang, Iptu Indra Jaya Syahputra ketika di konfirmasi menyebutkan jika razia kendaraan bermotor yang dilakukan adalah upaya dari pihak Polres Empat Lawang menekan angka kejahatan yang menggunakan kendaraan tanpa surat-menyurat (kendaraan bodong).

Dikatakannya pada razia yang dilakukan pada malam minggu tersebut, pihak Polres Empat Lawang hanya berhasil menjaring satu unit kendaraan yang diduga bodong.

“Semalam kita hanya berhasil menjaring satu unit motor jenis Yamaha King, motor itu saat ini ada di Mapolres Empat Lawang, jika nanti pemilik bisa menunjukan surat-menyuratnya akan segera kita lepas,” kata Indra Jaya. (HS-10)

________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s