Colour Run Bukan Ajang Berpolitik

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_0792

Aksi DJ Evy Sisca saat memeriahkan Colour Run di Empat Lawang, Minggu pagi (27/9/2015)

Ratusan kaula muda yang tergabung di dalam berbagai komunitas di Kabupaten Empat Lawang mengikuti lari sambil menaburkan serbuk warna-warni (Colour Run), Minggu pagi (27/9/2015).

Kegiatan yang bertajuk “Empat Lawang Colour Run” yang diprakarsai oleh Impossible Team asal Kota Lubulinggau itu, mengambil tema “Be your self Colour full” dipusatkan di Lapangan Talangjawa Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Acara yang dimeriahkan oleh penampilan Disc Jockey (DJ) Evy Sisca asal Kota Palembang ini, menurut Pembina Impossible Team, Iman Rahman tidak hanya sebatas acara senang-senang saja, namun juga sebagai acara penghimpunan dana untuk disumbangkan kepada Panti Asuhan terdekat dalam hal ini Panti Asuhan Muhammadiyah Tebing Tinggi.

“Acara ini tidak sebatas acara senang-senang bagi kaum muda, namun kita akan menyisipkan dana yang terserap untuk disumbangkan pada Panti asuhan terdekat. Kalau di Empat Lawang ini, ada Panti asuhan Muhammadiyah,” kata Iman Rahman kepada Harian Silampari di sela-sela acara tersebut.

Pada dasarnya lanjut Iman, acara serupa sudah di lakukan di Kota Lubuklinggau dan mendapatkan antusias masyarakat Kota Lubuklinggau, bahkan pihaknya sudah bekerjasama dengan berbagai instansi termasuk Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mensosialisasikan anti Narkoba. “Bahkan sempat kita menemukan pengguna Narkoba yang langsung kita serahkan untuk direhabilitasi,” ungkapnya.

Disinggung apakah ada tawaran membuat event serupa di daerah yang saat ini sedang menyelengarakan Pilkada, Iman tidak menampik itu, namun ditegaskannya jika pihak Impossible Team menaolak keras tawaran dari Team Sukses pasangan calon yang hendak memanfaatkan acara Colour Run untuk meraih dukungan suara. “Kita tidak ingin acara yang kita gelar disusupi kepentingan politik, sebab kita tidak ingin nantinya setiap acara yang kita buat mendapatkan ‘cap’ pesanan calon,” tukasnya.

Lebih lanjut Iman Rahman menjelaskan jika acara Colour Run di Kabupaten Empat Lawang, adalah permintaan kaula muda yang tergabung dalam berbagai komunitas di Empat Lawang ini sendiri, bahkan menurutnya jika acara ini rencananya digelar pada bulan Agustus lalu, namun karena ada sesuatu hal acara ini baru terlaksana pada bulan September ini.

“Sebenarnya kita ingin mensosialisasikan tentang kemerdekaan, dan tema yang telah kita siapkan adalah Merah putih gaung merdeka, karena ada berapa hal, baru kita gelar sekarang,” katanya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s