Jama’ah Haji Empat Lawang Nyaris Jadi Korban

Tebing Tinggi, Empat Lawang

163745_948001_tragendi_mina

Petugas sedang mengevakuasi korban Tragedi Mina. Foto: aljazeera

Jama’ah haji asal Kabupaten Empat Lawang, nyaris saja menjadi korban insiden saling injak dan saling dorong antar ribuan orang Jama’ah haji di jalanan sempit dekat area tenda lapangan Mina, setelah ibadah melempar Jumrah di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015).

“Selang satu jam dari waktu kejadian, kita lewat disitu, Allah masih melindungi kita dari musibah tersebut,” ungkap Kabag Kesra Setda Empat Lawang, H M Toha yang juga bertugas sebagai pembimbing Jama’ah haji asal bumi Saling Keruani Sangi Kerawati saat dihubungi wartawan via saluran telephone, Jum’at (25/9/2015).

Dikatakannya jika saat ini, Jama’ah haji asal Kabupaten Empat Lawang masih lengkap dan semuanya dalam keadaan sehat wal afiat. “Alhamdulillah berkat doa masyarakat Empat Lawang jamaah kita tidak ada yang terkena musibah Mina,” ujarnya.

Secara khusus HM Toha meminta do’a segenap masyarakat di Kabupaten Empat Lawang agar mendo’akan Jama’ah haji Empat Lawang agar dilindungi Allah SWT.

“Kami mohon doa kepada masyarakat Empat Lawang, agar kami di sini sehat dan terhindar dari semua musibah,” pintanya.

Seperti diketahu, Insiden saling injak dan saling dorong antar ribuan orang Jama’ah haji di jalanan sempit dekat area tenda lapangan Mina, setelah ibadah melempar Jumrah. Tercatat lebih dari 717 orang meninggal dan lebih dari 805 orang terluka. Dipastikan sedikitnya tiga Warga Negara Indonesia (WNI) meinggal dalam tragedi tersebut. (HS-10)

___________________

Sumber : Harian Silampari

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s