Menjelang Idul Adha, Harga Daging Sapi dan Ayam Naik

Tebing Tinggi, Empat Lawang

daging

Ilustrasi (Net)

Harga daging sapi dan ayam terpantau mengalami peningkatan di pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Meski kenaikan tidak terlampau jauh, namun hal ini cukup membuat kening para ibu rumah tangga mengerutkan kening. Pasalnya, menyambut perayaan Idul Adha 1436 Hijriyah ini, kebutuhan keluarga juga mengalami peningkatan.

Kenaikan harga daging sapi dari pantauan wartawan, Rabu (22/9/2015) di Pasar Musijaya Tebing Tinggi berkisar Rp10 ribu dari harga sebelumnya. Seperti harga daging sapi, yang sebelumnya Rp110 ribu, naik menjadi Rp120 ribu. Sementara harga ayam pramuka (ayam negeri), yang sebelumnya Rp28 ribu, naik menjadi Rp33 ribu.

Salahseorang pedagang di Pasar Musijaya Tebing Tinggi, ketika dibincangi menyebutkan jika kenaikan harga daging sapi dan ayam baru terjadi pada hari ini (kemarin,Red), hal ini menurutnya masih dianggap lumrah, sebab kenaikan harga bahan pokok selalu meningkat setiap kali sebelum perayaan hari raya.

“Baru hari ini harga daging sapi dan ayam naik. Biasalah kalau menjelang hari raya permintaan meningkat otomatis harga pasti naik,” jelasnya.

Dikatakannya, fenomena kenaikan harga ini sudah diprediksi jauh hari sebelumnya. Namun dia menjelaskan jika kenaikan harga sangat dipengaruhi dari tingkat agen. “Kalau kami pengecer ini, saat di agen naik sudah pasti kita akan ikut-ikutan naik, tidaklah mungkin kami jual dibawah harga modal,” tukasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika prediksi dirinya kenaikan harga ini akan terus berlanjut hingga H-1 hari raya Idul Adha. Sebab seiring peningkatan permintaan sementara stok daging sapi dan ayam mulai menipis di kalangan agen.

“Diprediksi harga ini mungkin naik lagi, namun jumlah kenaikanya tidak bisa diprediksi tergantung dengan banyak permintaan dan daging ayam yang dijual,” ungkapnya.

Sementara, Ida salahseorang Ibu rumah tangga mengeluhkan kenaikan harga yang sering terjadi di hari sebelum hari raya. Bagaimana tidak, dengan kondisi penghasilan yang menurun drastis akibat penurunan harga jual komuditas pertanian seperti Kopi, Karet dan Sawit, hal ini sangat memberatkan.

“Ya mau giamana lagi, kita hanya dapat mengeluh dan berharap mudah-mudahan kondisi perekonomian jadi stabil,” harapnya. (HS-10/021)

______________________

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Menjelang Idul Adha, Harga Daging Sapi dan Ayam Naik

  1. Itu sudah bukan rahasia lagi mas BROO…………setiap hari raya apa saja kesempatan para pedagang….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s