PUBM Ancam Portal Jalan

Tebing Tinggi, Empat Lawang

portal-jalan-illustrasi

ILUSTRASI (Net)

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Empat Lawang mengancam akan memportal jalan lingkar kota Tebing Tinggi. Pasalnya, jalan tersebut sering dilalui oleh kendaraan bertonase tinggi angkutan material galian C milik perusahaan Stone Crouser (pemecah batu), akibatnya jalan yang dibangun tersebut belum satu tahun sudah mulai rusak.

Ancaman tersebut disampaikan Kepala DPUBM Empat Lawang, HA Fauzi melalui Sekretaris DPUBM Empat Lawang, Yusran Fauzi kepada wartawan.

Dikatakanya, jika jalan tersebut bukanlah jalan lintas ataupun jalan negara, bahkan ketebalannya saja masih rendah yang tentunya akan cepat rusak jika dilalui oleh kendaraan bertonase tinggi. “Jalan itu hanya dapat dilalui oleh kendaraan bertonase rendah, kalau dilalui oleh kendaraan bertonase tinggi tentu saja cepat rusak,” jelasnya.

Kerusakan jalan lanjutnya, diduga akibat ulah sopir kendaraan yang mengangkut material galian C, yang muatannya selain berat juga basah serta berjalan beriringan sehingga kekuatan jalan tidak seimbang. “Kalau begini terus, kami akan portal jalannya,” tegasnya.

Karenanya kata Yusran, pihaknya dalam waktu dekat segera melaporkan hal ini ke Bupati Empat Lawang, sehingga cepat diambil tindakan agar tidak merugikan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang, pasalnya tidak sedikit dana yang sudah di kucurkan dalam membangun jalan lingkar tersebut. “Kita selalu berharap masyarakat dapat merasakan betul manfaat hasil dari pembangunan bukan hanya sebentar akibat jalan rusak dilalui truk galian C,” terangnya.

Pada kesempatan ini juga Yusran menyampaikan jika jalan tersebut belum diserahterimakan dari rekanan ke pihaknya. Hal ini sengaja ditunda agar pembangunan masih menjadi tanggung jawan rekanan. “Sebenarnya, soal pemeliharaan jalan lingkar itu sendiri, sampai sekarang masih tanggung jawab pihak ketiga atau rekanan. Inilah semacam usaha kita, jika sudah serah terima dana mana lagi yang akan di gunakan melakukan perbaikan jalan yang sudah rusak ini,” pungkasnya. (HS-10)

_______________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s