Kepala SKPD Banyak Mangkir Bahas Anggaran

Tebing Tinggi, Empat Lawang

sidang sepi

Suasana sidang paripurna penyampaian pandangan fraksi, pengesahan raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2015, pada Jum’at (18/9/2015), terlihat sepi kehadiran Kepala SKPD.

Sedikitnya pejabat yang datang pada sidang paripurna penyampaian pandangan fraksi, pengesahan raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2015, pada Jum’at (18/9/2015) menuai sorotan anggota dewan dari fraksi Partai Nasdem.

Seperti yang diungkapkan anggota fraksi Partai Nasdem, Joni Riko kepada Harian Silampari, Sabtu (19/9/2015) menyayangkan banyaknya ketidakhadiran pejabat eksekutif, padahal apa yang dibahas adalah hal yang sangat penting menyangkut anggaran di setiap dinas-dinas itu sendiri.

“Terus terang kami sangat kecewa karena apa yang ada di agenda sidang kemarin adalah kepentingan kelanjutan program-program mereka, sementara yang hadir dapat kita hitung pakai jari lima,” sesalnya.

Diungkapkannya adalah hal yang wajar jika pihaknya menganggap hal tersebut adalah bentuk ketidakseriusan pihak eksekutif dalam hal ini membahas anggaran untuk programnya sendiri. “Wajar saja jika kita nilai mereka tidak serius bahas anggarannya sendiri, apalagi jika menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” tegasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta keseriusan pemerintah dalam hal ini Wakil Bupati Empat Lawang agar segera bertindak tegas kepada para pejabat yang dianggap membangkang, sebab dinilainya jika tidak ada kesinkronan antara atasan dan bawahan akan menyebabkan terhambatnya pembangunan di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Kami berharap mereka harus memiliki KTP Empat Lawang dan harus memiliki aset di Empat Lawang, dengan begitu mereka selalu ada di Empat Lawang. Tidak seperti saat ini setiap hari jum’at mereka berlomba-lomba pulang ke daerah lain,” ucapnya.

Sebelumnya, secara terpisah juru bicara fraksi Golkar, Widra Safri mengatakan, pihaknya secara umum meminta kepala daerah mengevaluasi kinerja kepala SKPD, terutama yang mulai kendor dalam menjalankan tugas. Evaluasi secara umum kata Safri, atas dasar pencapaian APBD 2015. “APBD 2015 kita nilai semeraut, makanya harus dievaluasi kinerja kepala SKPD,” jelas Windra. (HS-10)

_____________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang, Politik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s