Berharap Sama-sama Mengawasi Kedisiplin Para Siswa

Saling, Empat Lawang

herlina-mpd

Herlinah, M.Pd

Pihak SMAN 1 Saling Kabupaten Empat Lawang berharap para Wali siswa dapat sama-sama mengawasi kedisiplin para siswanya dan menyatukan visi/misi sekolah. Oleh sebab itulah, Kamis (17/9/2015) SMAN 1 Saling menggelar Temu Wali Siswa yang digelar di gedung sekolah milik pemerintah tersebut.

Kepala SMAN 1 Saling Kabupaten Empat Lawang, Herlinah kepada wartawan mengungkapkan jika kegiatan ini bagian dari upaya pihak sekolah dalam menyatukan visi/misi sekolah antara orang tua dengan pihak sekolah, terutama bagaimana mengatasi permasalahan kenakalan remaja khususnya siswa di SMAN 1 Saling.

“Kita upayakan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua atau wali murid dalam menjaga dan menciptakan kedispilanan siswa terutama waktu masuk sekolah harus dipantau bersama,” ungkap Herlinah

Diakuinya jika pihak sekolah sangat terbatas dalam segi waktu untuk mendidik para siswa, oleh sebab itulah pihaknya berharap peran para orang tua agar dapat mengawasi para siswa saat diluar jam sekolah. “Waktu kami di sekolah sangat terbatas dan juga tidak bisa terus-menerus fokus terhadap setiap tingkah laku dan perbuatan para siswa di sekolah. Semuanya kita lakukan tidak lain untuk perbaikan mental para siswa,” jelasnya.

Tidak hanya mengharapkan bantuan dari para orang tua siswa, kedepan kata Herlinah pihaknya juga akan meminta bantuan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk sama-sama membantu mengawasi para remaja yang menjadi siswa sekolah ini.

“Kita akan tetap mengantisipasi kenakalan siswa yang berkelanjutan, kedepan kami akan terus menjalin kerjasama dengan seluruh pihak terkait termasuk pihak penegak hukum,” pungkasnya. (HS-10)

_______________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang, Tokoh. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s