Muhammad Arifin Resmi Jabat Kasi Intel

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Kajari saat menandatangani berita acara pelantikan (1)

Kajari Tebing Tinggi Empat Lawang, Azwad Z Hakim saat menandatangani berita acara pelantikan, Selasa (15/9/2015).

Setelah sekian waktu jabatan Kepala Seksi (Kasi) Intel ditinggalkan oleh Erik Eryadi yang menempati jabatan yang sama sebagai Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaraenim, tugasnya pun dilanjutkan oleh Pelaksana harian (Plh) Kasi Intel, A Taufik, SH. Kini Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebing Tinggi Empat Lawang telah memiliki Kasi Intel yang baru.

Adalah Muhammad Arifin SH yang sebelumnya menjadi Jaksa fungsional pidana khusus (Pidsus) di Kejari Muaraenim, kini resmi menjabat Kasi Intel Kejari Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang setelah dilantik oleh Kejari Tebing Tinggi Empat Lawang, Azwad Z Hakim di aula Kejari Tebing Tinggi Empat Lawang, Selasa (15/9/2015).

Prosesi pelantikan dan serahterima jabatan dari Plh Kasi Intel, M Taufik SH kepada Muhammad Arifin SH dilakukan upacara sederhana dan hanya dihadiri oleh seluruh jajaran di Kejari Tebing Tinggi. Tidak terlihat tamu undangan khusus yang hadir, meskipun demikian prosesi pelantikan dan serah terima berlangsung lancar tanpa ada halangan yang berati.

Kepala Kejari Tebing Tinggi, Azwad Z Hakim dalam kata sambutannya menyampaikan jika pelantikan di jajaran Kejari Tebing Tinggi merupakan salahsatu mata rantai dari serangkaian mutasi jabatan di lingkungan Kejaksaan. Disamping untuk kesinambungan gerak langkah organisasi dalam menghadapi dinamika kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, di sisi lain mutasi jabatan dimaksudkan pula sebagai upaya penyegaran dan memperkaya pengalaman bagi pejabat yang bersangkutan. “Pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi sebagaimana yang diharapkan,” kata Azwad.

Pada kesempatan itu, Azwad mengungkapkan jika masalah profesionalisme dan integritas kepribadian aparatur penegak hukum termasuk kejaksaan adalah hal yang penting dalam penguasaan pengetahuan hukum dan peningkatan keterampilan tekhnis yuridis.

“Semua itu hendaknya mutlak didukung oleh karakter dan mentalitas sumber daya manusia yang baik,” tegasnya.

Lebih jauh Azwad mengakui banyaknya pemberitaan media massa, sorotan tajam dan dan tudingan miring yang dialamatkan kepada Kejaksaan. Namun demikian hal ini perlu menjadi perhatian pihak Kejaksaan betapapun penguasaan pengetahuan dan keterampilan tekhnis yuridis yang tinggi sekalipun bila tidak disertai karakter dan mental yang baik, cepat atau lambat akan menuai hasil yang tidak diinginkan.

“Segala bentuk penilain yang buruk selama ini termasuk hilangnya kepercayaan masyarakat, lebih disebabkan faktor non tekhnis. Tantangan inilah yang harus dijawab, tidak ada seorangpun dan jajaran manapun yang dapat memperbaikinya kecuali jajaran Kejaksaan itu sendiri,” imbuhnya. (HS-10)

__________________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s