Kabel Terbakar, Jaringan Speedy Putus Total

Tebing Tinggi, Empat Lawang

fiber-optic-cable

Piber Optik Cable (IST)

Pelanggan jaringan internet Speedy PT Telkom di wilayah Talangbanyu Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang dan sekitarnya, Selasa (15/9/2015) terpaksa harus menunda niatnya untuk berselancar di dunia maya atau beraktifitas menggunakan jaringan internet, pasalnya jaringan Internet Speedy PT Telkom di wilayah tersebut terputus total.

Belum diketahui pasti penyebab putusnya jaringan Internet tersebut, namun berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan jika jaringan Internet terputus akibat adanya kabel optik milik PT Telkom yang terbakar di wilayah Tebingalay Kelurahan Tanjungkupang Tebing Tinggi.

“Jaringan internet putus, tidak tahu mengapa, padahal akses internet di wilayah ini sangat dibutuhkan apalagi hari kerja seperti sekarang ini,” ungkap Sapuan salahseorang  pelanggan Speedy.

Tentu saja hal ini sangat mengganggu aktifitasnya, sebab pekerjaan yang banyak berhubungan dengan Internet ini terpaksa terhenti. “Saya terpaksa membeli paket hotspots seluler untuk menjalankan aktifitas, tentu saja mengeluarkan biaya ekstra, sementara pekerjaan saya tidak memiliki anggaran lebih untuk itu,” sesalnya.

Sementara Rima salahseorang pegawai Pemkab Empat Lawang, mengakui jika jaringan Internet di Komplek Pemkab Empat Lawang juga terputus, akibatnya aktifitas pekerjaan di Pemerintahan yang berhubungan dengan Internet cukup terganggu. “Ya, di Pemkab jaringan internet juga mati, terpaksa segala laporan atau berkirim email semuanya tertunda,” katanya.

Kepala Kantor PT Telkom Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Zulhendri ketika dihubungi Harian Silampari membenarkan jika jaringan Telkom di wilayah Talangbanyu termasuk di Komplek perkantoran Pemkab Empat Lawang terputus. Hal ini menurutnya diakibatkan terbakarnya kabel Optik dan kabel tanah di sekitaran Tebingalay Kelurahan Tanjungkupang Tebing Tinggi. “Terbakarnya kabel ini dikarenakan pembakaran sampah, secepatnya kita segera perbaiki lagi mudah-mudahan hari ini segera tersambung lagi tinggal menunggu kabel yang baru dari Lahat,” jelasnya.

Dikatakannya, terputusnya jaringan Speedy ini terjadi sekitar jam 10.00 pagi. Oleh karena itu pihaknya memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini.

“Terbakarnya sekitar jam 10 pagi, kami dari pihak Telkom memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, insyaAllah hari ini juga jaringan speedy segera tersambung kembali,” janjinya. (HS-10)

_______________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s