PNS Wajib Ikuti Pendataan Ulang

Tebing Tinggi, Empat Lawang

data-ulang-pns

Ilustrasi (IST)

Pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Empat Lawang wajib ikuti pendataan ulang, jika lalai melakukan pendataan ulang siap-siap pensiun dini atau tak tercatat lagi di data base kepegawaian nasional. Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang, Hamdan kepada wartawan, Senin (7/9/2015).

“Ancamannya jelas, tidak ada tolerasi bagi PNS lalai melakukan PU PNS siap-siap tak masuk data base kepegawaian nasional, artinya ini adalah pensiun dini,” tegas Hamdan.

Menurut Hamdan, program Pendaftaran ulang pegawai negeri sipil (PU PNS) online tahun 2015 di Kabupaten Empat Lawang, dimulai sejak 5 September kemarin. Tak hanya pendataan, program ini juga bisa mendeteksi abdi negara tanpa SK resmi atau dikenal PNS bodong. Selain itu, akan diperjelas data resmi pendidikan dan mendeteksi adanya indikasi penggunaan ijazah palsu dikalangan PNS.  “Selama ini, pendataan PNS belum secara online. Makanya melalui PU PNS ini, dipastikan data kepegawaian akan lebih valid. Jika memang nanti ada PNS bodong ataupun pengguna ijazah palsu, siap-siap ada sanksi hukum yang menantinya,” jelasnya.

Hamdan menyebut, pendataan PNS dilakukan secara nasional, bukan cuma PNS di Empat Lawang yang melaksakan. Sistem jaringan sendiri digunakan server resmi di BKD, kemudian para operator masing-masing SKPD bisa mengakses data PNS secara online. Namun, pemberkasan masih secara personal perorangan ke BKD.

“Saat ini tercatat ada 3503 orang PNS di Empat Lawang, pendataan hingga 30 November, kemùdian verifikasi sampai akhir Desember,” jelas Hamdan seraya menambahkan, ada pengecualian bagi dinas pendidikan dan dinas kesehatan. Kemungkinan operator cukup banyak, mengingat jumlah PNS di SKPD tersebut memang lebih banyak.

Lebih jauh Hamdan mengimbau, PNS dan CPNS di Empat Lawang tidak menganggap remeh pendataan sistem online. Sebab jika tidak terdata secara nasional, dianggap sudah pensiun dan kesulitan pengurusan kenaikan pangkat.

“Intinya jangan dianggap remeh, toh pendataan juga kan untuk kepentingan PNS sendiri,” himbaunya. (HS-10)

_____________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s