Jalan Satu Arah Mulai Diberlakukan

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG_20150907_135828

Tampak para Petugas dari Dishubkominfo Empat Lawang dan Satlantas Polres Empat Lawang mengatur arus Lalulintas di simpang tiga Jembatan Musi 1 Tebing Tinggi, Senin (7/9/2015)

Satlantas Polres Empat Lawang bekerja sama dengan pihak Dishubkominfo Kabupaten Empat Lawang mulai kemarin (Senin,7/9/2015) memberlakukan penerapan jalan satu arah di kawasan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Adapun jalur yang diberlakukan adalah dari Lubuklinggau menuju Lahat diberlakukan normal seperti biasa, namun bagi pengendara dari arah Lahat dialihkan melintasi jalan Talang Jawa masuk ke simpang Kelurahan Jayaloka terlebih dahulu.

“Hari ini (kemarin, Red) Satlantas Polres Empat Lawang bekerjasama dengan Dishubkominfo Empat Lawang untuk mensosialisasi satu jalur seperti dari Lubuklingga-Lahat, sedang bagi pengendara yang hendak ke Pasar kita alihkan untuk melintasi jalan Talang Jawa-Jaya Loka,” ungkap Kasatlantas Polres Empat Lawang, Iptu Indra Jaya Syahputra, saat dibincangi wartawan kemarin.

Dikatakannya, untuk saat ini masih tahapan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pengalihan jalur satu arah. Sementara bagi yang masih melanggar tidak diberikan sanksi dan hanya saja diberikan pengarahan untuk tidak melawan arus. “Bagi pengendara yang melanggar tidak kita beri sanksi dan hanya saja diberikan pengarahan untuk tidak melintasi jalan tersebut,” katanya.

Ditambahkannya, dalam minggu kedepan pihak Dishubkominfo Empat Lawang akan segera memasang rambu-rambu lalulintas dan nantinya pengalihan satu jalur itu diberlakukan efektif selama 12 jam yakni dari jam 00.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

“Rencananya dalam minggu kedepan akan dilakukan pemasangan rambu-rambu lalulintas, sementara untuk saat ini biar anggota serta pihak Dishibkominfo yang mengatur jalan tersebut,” terangnya.

Sementara ketika disebutkan adanya kemacetan jalan Talang Jawa – Jaya Loka sejak diberlakukan pengaliahan arus, dikatakan Indra Jaya lebih disebabkan oleh pengendara yang tidak mematuhi aturan. Oleh sebab itu pihaknya kedepan akan lebih tegas menerapkan pengaliahan arus ini.

“Itu diakibatkan pengendara yang tidak mematuhi larangan yang sudah dibuat, sudah tau tidak boleh masih membangkang,” tukasnya. (HS-10)

_____________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s