31 CJH Asal Empat Lawang Diberangkatkan

Tebing Tinggi, Empat Lawang

20150907_143552

Bus rombongan calon jama’ah haji (CJH) asal Kabupaten Empat Lawang saat dilepas oleh Asisten III Setda Empat Lawang, Lukman Panggarbessy didampingi Wakapolres Empat Lawang, Kompol Endin Syahbana, Kakanmenag Empat Lawang, Zainuri Mattan beserta pejabat lainnya, Senin (7/9/2015).

Sebanyak 31 calon jemaah haji (CJH) dan 1 orang pembimbing CJH asal Kabupaten Empat Lawang diberangkatkan dari halaman Kantor Bupati Empat Lawang, Senin (7/9/2015).

Calon tamu Allah asal Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini dilepas oleh Asisten III, Lukman Panggarbessy didampingi Wakapolres Empat Lawang, Kompol Endin Syahbana, Kakanmenag Empat Lawang, Zainuri Mattan beserta pejabat lainnya.

Suasana haru tentunya menyelimuti para pengantar dan CJH itu sendiri, saat keluarga yang akan menunaikan ibadah suci Rukun Islam yang kelima ini. Bahkan, tidak sedikit anggota keluarga yang tampak meneteskan air mata saat melepas kepergian orang tua mereka ke tanah suci Mekkah.

Assisten III Setda Empat Lawang, Lukman Panggarbessy mengungkapkan permohanan maafnya kepada para CJH Empat Lawang atas ketidakhadiran Wakil Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah pada pelepasan CJH asal Kabupaten Empat Lawang dikarenakan ada pekerjaan yang sangat penting yang tidak dapat ditinggalkan. Namun demikian Lukman menyampaikan pesan secara pemerintahan dan pribadi dirinya turut mendoakan untuk kesehatan dan keselamatan CJH saat menjalankan rangkaian ibadah hingga nantinya bisa pulang kembali ke Empat Lawang.

“Semoga di tanah suci nantinya, CJH diberikan nikmat kesehatan sehingga bisa melaksanakan rukun-rukun haji baik yang wajib maupun yang sunah. Tentunya, kita semua berharap semua CJH Empat Lawang setelah melaksanakan ibadah di tanah suci bisa kembali ke Empat Lawang dengan sehat dan selamat,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Empat Lawang, Zainuri Mattan mengajak semua yang hadir untu melepas CJH dengan ikhlas. Pada kesempatan itu juga Zainuri berharap jika CJH asal Empat Lawang dalam menjalankan ibadah suci tersebut diberikan kesehatan, keselamatan dan selalu dalam lindungan-Nya, sehingga bisa kembali dan berkumpul bersama keluarga.

“Alhamdulillah, pada tahun ini Empat Lawang diberikan kesempatan untuk memberangkatkan 32 jemaah haji. Semoga, nantinya mereka menjadi haji yang mabrur, dan juga saat melaksanakan ibadah rukun Islam tersebut, jemaah diberikan kesehatan,” ungkapnya. (HS-10)

______________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s