2 Oknum PNS Positif Narkoba

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG-20150907-02010

Saat berlangsungnya tes urine PNS di lingkungan Pemkab Empat Lawang, Senin (7/9/2015).

BNN Kabupaten Empat Lawang bekerjasama dengan Polres Empat Lawang melakukan tes urine dadakan di jajaran pegawai negeri sipil (PNS) mulai dari Kepala SKPD sampai staf di lingkungan Setda Empat Lawang, Senin (7/9/2015).

Alhasil tes yang digelar tanpa terduga sebab dilakukan setelah apel pagi di halaman Kantor Bupati Empat Lawang yang dipimpin oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIK ini berhasil menjaring dua orang oknum PNS dari 60 sample yang dipilih secara acak, positif memakai Narkoba. Namun sayangnya, pihak BNN Kabupaten Empat Lawang masih merahasiakan nama terduga mengkonsumsi Narkoba yang dimaksud, apakah termasuk pejabat atau pegawai staf biasa.

“Ya, setelah dilakukan tes kepada 60 orang sample yang dipilih secara acak, ada dua oknum PNS yang diduga positif,” ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Empat lawang, Kompol A Mancik kepada wartawan saat dibincangi usai berlangsungnya tes urine tersebut.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIk mengaku akan segera menindaklanjuti temuan yang didapati dari hasil tes urine, bahkan diungkapkannya, pihaknya akan kembali bekerjasam dengan BNN Empat Lawang dalam waktu dekat ini akan melakukan tes yang lebih besar lagi.

“Sebagai abdi negara, akan berpengaruh besar jika mengkonsumsi narkoba, mulai dari tidak disiplin sampai tidak ada loyalitas terhadap pimpinan, makanya hal ini harus diberantas. Kami sudah mendapatkan banyak laporan. Hari ini saya izin sama Wabup untuk melakukan tes urine setiap PNS melalui pihak BNN,” ungkap Rantau.

Kabupaten Empat Lawang dikatakan Rantau, sudah masuk lima besar daerah yang menjadi transit Narkoba di propinsi Sumatera selatan (Sumsel), oleh karena itulah harus di berantas. “Kami dan kita semua tidak ingin cap yang melekat pada kabupten ini sebagai daerah transit Narkoba, oleh sebab itu saya ajak semua untuk bersama-sam berantas peredaran Narkoba,” ajaknya.

Lebih jauh Rantau mengingatkan PNS di lingkungan Pemkab Empat Lawang untuk bekerja ikhlas tanpa pamrih dan bersama-sama membangun keamanan Empat Lawang agar tercipta kondisi keamanan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati yang kondusif.

“Saya minta PNS jangan berpikir apa yang negara berikan, namun tanyalah diri sendiri, apa yang sudah kita berikan kepada negara ini. Kita ini abdi negara yang makan uang rakyat namun kontrobusi kita apa ?, apa kita rela hasil bumi kita dirampok, hasil kopi kita di pakai merek dagang orang lain, ini karena investor takut masuk akibat tidak aman,” tukasnya. (HS-10)

_____________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s