Kondisi RKB SDN 17 Paiker Memprihatinkan

Paiker, Empat Lawang

Foto kondisi bangunan SDN 17 Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang.

Dua ruang kelas belajar (RKB) gedung SDN 17 Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) kondisinya sangat memprihatinkan. Meski masih sering digunakan kondisi dua RKB yang difungsikan sebagai Kantor dewan guru dan tempat belajar dan mengajar siswa sekolah itu, hingga kini belum mendapat perhatian dari instansi terkait dalam hal ini Disdik Empat Lawang.

Menurut Kepala SDN 17 Kecamatan Paiker Empat Lawang, Saerah mengungkapkan jika kedua gedung tersebut kondisi ke dua gedung atapnya sudah mengalami kebocoran jika saat hujan tiba dan kondisi lantai sudah mengalami kerusakan parah sementara bagian dindingnya sudah mengalami keretakan sehingga pihak sekolah khawatir jika satu saat kedua gedung itu akan ambruk.

“Saat ini kedua ruangan tersebut sudah sangat jarang kami gunakan karena khawatir ambruk. Meskipun keduanya sudah tidak di pakai lagi, ruangan belajar di sekolah ini masih cukup untuk menampung siswa, meski siswa pun belajar ada yang melebihi kapasitas yakni hingga mencapai 40 orang siswa,” ungkap Saerah.

Dikatakannya, dua lokal yang sudah rusak itu sebelumnya tetap dipakai mengingat kapasitas siswa ada yg duduk mencapai 40 siswa lebih.  Karena kondisinya makin hari semakin menghawatirkan terpaksa pihak sekolah menutup kedua ruang tersebut.

“Jika kami pakai dua ruangan yang sudah memprihatinkan ini, kami takut ada apa apanya pada saat siswa kami sedang belajar, untuk saat ini biarlah siswa kami berdesakan asalkan keamanan siswa dapat kami jaga,” jelasnya.

Pihaknya sendiri berharap agar ada perhatian pihak Disdik Empat Lawang untuk merehab gedung tersebut, mengingat saat ini siswa yang belajar dalam satu ruangan sudah mencapai over kapasitas.  “Untuk itulah saat ini dua ruangan itu tidak kami gunakan lagi sejak masuk tahun ajaran ini, namun sebelumnya dua ruangan ini tetap kami pakai agar siswa tidak ada yg berdesak desakan dalam satu rungan. Ya harapannya agar kedua ruangan itu dilakukan perehabab,” pungkasnya. (HS-10)

____________________

Sumber : Harian Silampari

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s