Antisipasi Begal, Polres Razia Dua Titik

  • Simpang Tiga Tanjung Raya dan Kelurahan Pagar Tengah
Razia2

Polisi mengangkut motor yang terjaring Razia, Kamis (3/9/2015

Pendopo, Empat Lawang

Polres Empat Lawang kembali mengelar Razia di dua titik diantaranya di simpang tiga Desa Tanjung Raya Kecamatan Pendopo Barat dan didepan rumah makan (RM) Surya, Kelurahan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo Induk, Kamis (3/9/2015). Razia ini digelar karena maraknya motor tanpa surat menyurat yang beredar di wilayah Lintang Empat Lawang dan sekitarnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIK kepada wartawan mengatakan, dalam melakukan razia anggota diminta sesuai prosedur. Ia juga berpesan kepada anggota untuk tegas, humanis, body system sesuai prosedur dan lengkap dengan piranti lunak dan keras.

“Razia ini digelar karena maraknya motor kosong (Tanpa surat menyurat, Red) di wilayah Lintang. Saya minta angota harus tegas humanis sesuai dengan prosedur,” ungkapnya.

Dikatakan Rantau, pihaknya ingin Empat Lawang ini aman dan terkendali, sebab inilah yang menjadi keinginan semua masyarakat Empat Lawang karena kalau aman jelas investor akan masuk, namun kalau tidak aman bagaimana investor akan masuk ke Kabupaten Empat Lawang.

“Salah satu indikator majunya suatu Kabupaten salahsatunya aman terlebih dahulu, kalau sudah aman investor akan masuk menanamkan modal. Tentu saja secara otomatis memajukan ekonomi di daeerah ini,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, razia bukan hanya dari anggota polisi saja melainkan dibantu oleh anggota Koramili 405-05 Pendopo. Dalam melakukan razia setiap kendaraan baik mobil dan motor diperiksa temasuk pengendara dan penumpan berikut juga barang.

“Seluruh satuan fungsi (satfung) sudah kita turunkan mulai sabara, reskrim, narkoba, lantas, buser dan intel termasuk juga anggota Koramil bahkan dibantu juga unsur Tripika Kecamatan,” ujarnya.

Dari hasil razia didapat pengendara sepeda motor yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam), pengendara motor yang membawa sajam ditanyai oleh anggota reskrim bahkan untuk motor yang tidak memiliki surat lengkap diamankan oleh Polres Empat Lawang.

“Razia ini dilakukan karena timbulnya banyak begal, dari hasil razia ini masih sedikit yang kita amankan, brdasarkan laporan ada 69 kendaraan bermotor dan tiga mobil tak bersurat, ada juga yang kita amankan karena tidak sesuai peruuntukannya,” pungkasnya. (021)

______________________________

.

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang, Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s