Perlintasan Rel KA Minim Peringatan

Tebing Tinggi, Empat Lawang

IMG-20150829-01939

Perlintasan rel KA di kawasan Kelurahan Kelumpangjaya Kecamatan Tebing Tinggi yang minim rambu peringatan. Foto diabadikan Minggu (30/8/2015).

Perlintasan rel Kereta Api (KA) di Kelurahan Kelumpangjaya, Kecamatan Tebing Tinggi tidak memiliki palang perlintasan dan minim rambu peringatan. Hal ini tentunya dapat membuat besarnya potensi kecelakaan sebab kurangnya rambu membuat para pengemudi tidak mengetahui jika jalan yang akan dilaluinya melintasi Rel KA.

Pantauan Harian Silampari, Minggu (30/8/2015) rambu peringatan diperlintasan rel KA terpasang di beberapa titik, untuk dari arah Kelurahan Kelumpangjaya menuju desa Baturaja Kecamatan Tebing Tinggi terdapat titik rambu yang terpasang, namun dari arah sebaliknya, hanya terpasang satu rambu peringatan padahal terdapat dua pelintasan rel yang dilewati kendaraan apabila ingin melintas di kawasan tersebut.

“Ada si ada, rambu peringatan hati-hati melintas cuma dari arah desa Baturaja (dusun Gaung) itu cuma terpasang satu peringatan sedangkan kita melintasi rel itu dua kali melintas, takutnya orang pikir hanya satu kali melewati rel kereta api,” ungkap Adi, salah seorang warga saat melintas.

Dikatakanya, perlunya kesigapan pihak terkait untuk melengkapi rambu-rambu tanda mendekati rel kereta api dan rambu perlintasan berupa palang keret agar menghindarkan bahaya bagi kendaraan melintasi rel. Karena mumpung sebelum terjadi bahaya bagi warga jadi lebih baik menyiapkan rambu-rambunya.

Ditambahkan warga lainya, Mukmin, mengakui sering merasa was-was melintasi lokasi rel namun karenas sudah terbilang sering melintasi lokasi tersebut jadi tidak merasa takut lagi. Karena ia menyampaikan kuncinya adalah hati-hati sebelum meintasi rel dan meliht kekiri kanan rel.

“Kalau dulu was-was melintasi, sekarang ya sudah terbiasa seperti ini, kuncinya hati-hati lihat kiri kanan rel sebelum melintas,” ungkapnya. (HS-10)

_______________________

Sumber : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s