Pisah Sambut Kapolres Empat Lawang Khidmad

KP7PISAH sambut Kapolres Empat Lawang dari AKBP M Ridwan SiK kepada AKBP Rantau Isnur Eka SiK berlangsung khidmad, senin (8/6//2015).

Acara yang diawali dengan prosesi Pedang Pora menyambut kedatangan AKBP Rantau Isnur Eka SiK beserta Istri dilanjutkan dengan tari selamat datang.

Diketahui, mantan Kapolres Empat Lawang, AKBP M Ridwan dipromosikan menjabat Kapolres Musi Banyuasin (Muba), sedangkan penggantinya AKBP Rantau Isnur Eka sebelumnya menjabat Kasubdir Provos Polda Sumsel.KP5

Usai prosesi Pedang Pora penyambutan pejabat baru, dilaksanakan apel gelar pasukan sebagai tanda dimulainya AKBP Rantau Isnur Eka memimpin Polres Empat Lawang, selain itu sebagai bentuk pelepasan AKBP M Ridwan yang meninggalkan tugas dari Polres Empat Lawang.

KP4Dalam sambutannya, AKBP M Ridwan mengatakan banyak suka duka yang dialami selama menjabat sebagai Kapolres Empat Lawang. Termasuk bagaimana dengan kerasnya Ia memperingatkan anggota yang mengalami masalah, untuk itu secara pribadi perwira melati dua di pundaknya itu memohon maaf yang sebesar-besarnya. Namun sebagai catatan Ridwan mengakui jika hal tersebut terpaksa dilakukan bukan untuk menyakiti namun inginkan perbaikan.

“Dua tahun menjabat di Polres Empat Lawang banyak kenangan yang saya rasakan, suka dukanya. Terutama pada anggota-anggota yang pernah saya marahi, sedikitpun tak terbersit di hati saya menaruh dendam dan saya melakukan hal itu bukan menyakiti tapi untuk memperbaiki,” ungkap Ridwan.KP3

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIk dalam amanatnya menyampaikan jika pejabat-pejabat di Polres Great A dan B wilayah Polda Sumsel paling takut dipindahkan. Oleh sebab itu, jika ada masalah mereka tidak mau diperiksa, karena jika terbukti bersalah akan ditarik ke Polda Sumsel.

“Tapi untuk di Polres Empat Lawang ini jika terbukti bermasalah, akan tetap bertugas di Empat Lawang. Jadi jangan ada pikiran jika melakukan pelanggaran akan cepat dimutasi dari sini (Polres Empat Lawang,red),” tegasnya.

KP2Namun, lanjut Rantau, jika anggota berprestasi akan diusahakan untuk pindah ke tempat-tempat yang lebih baik lagi dengan jabatan yang baru. Karena jika banyak yang pindah dari Polres Empat Lawang, siapa lagi yang akan menjaga dan mengamankan bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Jangan berpikiran grasak-grusuk cari kesalahan untuk cepat pindah dari Polres Empat Lawang. Tapi pikirkan bagaimana bisa berprestasi sebab rezeki, jodoh dan maut itu semuanya telah diatur tuhan,” jelasnya.KP1

Rantau berupaya untuk membuat masyarakat Empat Lawang sayang dengan polisi Polres Empat Lawang. Salah satu caranya yakni, polisinya harus beretika bagus, ramah dan terbuka dengan masyarakat. (HS-10)

KP8

________________

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s