Kelompok Tani Dapat Bantuan

Tebing Tinggi-20150522-00443

Kepala DP3 Kabupaten Empat Lawang, Rudianto saat menyerahkan langsung bantuan ke Kelompok Tani (Koptan), Jum’at (22/5/2015)

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Sejumlah Kelompok Tani (Koptan) di Kabupaten Empat Lawang menerima bantuan peralatan pertanian dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), Jumat (22/5).

Bantuan yang diserahkan melalui Dinas Pertanian, Perternakan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Empat Lawang langsung ke Koptan yang mendapatkan bantuan sesuai dengan usulan mereka, yaitu 8 (Delapan) unit mesin pemotong langsung triser (combine harvester), Handtratcktor sebanyak 16 unit dan pompa air sebanyak 4 unit.

Kepala Dinas Pertanian, Perternakan, dan Perikanan (DP3) Empat Lawang, Rudianto di sela-sela pembagian bantuan menjelaskan jika bantuan tersebut bersifat hibah ke Koptan tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Bantuan ini tersebar di 10 kecamatan yang ada. Ini berdasarkan usul mereka sebelumnya, setelah kita serahkan nanti akan ada pelatihan cara penggunaan peralatn tersebut sehingga peralatan itu dapat diperggunakan dan dirawat dengan benar,” kata Rudianto kepada beberapa orang awak media.

Dijelaskannya jika bantuan peralatan pertanian tersebut bertujuan untuk membantu dan meningkatkan program Upaya Khusus (Upsus) Pajale dari Kementerian Pertanian RI. Sehingga program tersebut dapat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian Petani.

“Bantuan ini dalam rangka membantu meningkatkan program Upsus penanaman padi, jagung dan kedelai sehingga program ini benar-benar dapat mengangkat perekonomian masyarakat petani,” tandasnya.

Sementara itu, Supriadi (36) salahseorang Ketua Koptan asal Kecamatan Saling mengungkapkan jika pihaknya sangat berterimakasih dengan bantuan yang sudah didapatkan oleh Kelompok yang dipimpinnya. Apalagi bantuan yang diterima pihaknya kali ini adalah benar-benar sesuai keinginan kelompoknya seperti proposal usulan yang disampaikannya melalui pihak DP3 Kabupaten Empat Lawang.

“Saya sebagai wakil seluruh anggota Poktan di Kecamatan Saling, sangat berterima kasih kepada DP3 Empat Lawang yang telah bersusahpayah membawa proposal usulan kami ke Kemetrian, sehingga hari ini kami telah menerima bantuan peralatan pertanian yang selama ini sangat kami idam-idamkan,” ungkapnya. (HS-10)

______________

Sumber  :  Harian Silampari

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s