Bupati Tinjau Sejumlah Proyek PUBM

T3

Bupati tinjau pemasangan Beton Precast Panel pada drainase kawasan pasar Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Empat Lawang, H A Fauzi beserta rombongan meninjau sejumlah proyek pembangunan di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, Kamis (21/5).

Diawali meninjau pembangunan pelebaran jalan kawasan Pasar Tebing Tinggi yang saat ini sedang dalam tahap pemasangan Beton Precast Panel pada drainase kawasan pasar Tebing Tinggi, HBA sempat menjelaskan tujuan pembokoran drainase lama dan mengganti dengan drainase baru yang menggunakan Beton Precast Panel kepada beberapa Wartawan yang ikut dalam peninjauan tersebut.

“Sekarang masih dalam tahap pemasangan saluran drainase baru. Nanti kabel-kabel akan diletakkan di bangunan drainase itu. Jadi selain mengatasi banjir, nantinya pemandangan kabel-kabel yang kerap tak beraturan tidak terlihat,” jelas HBA.

Usai meninjau pembangunan Drainase kawasan Pasar Tebing Tinggi itu, HBA bersama rombongan langsung meninjau pembangunan Jembatan yang menuju Pulo Emass yang saat ini dalam tahap pengerjaan tiang Jembatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Empat Lawang mengatakan jika Ia sangat optimis jika pembangunan Jembatan menuju Pulo Emass akan tepat waktu, mengingat  saat ini pembangunan pondasi jembatan menuju Pulo Emass sudah terlihat bentuknya dan proses-proses pembangunan Jembatan itu sedang dikerjakan.

Menurutnya, setelah pembangunan Jembatan usai dikerjakan oleh pihak PUBM Empat Lawang, selanjutnya akan segera dilanjutkan pembangunan talud di pinggiran Sungai Musi. HBA juga berharap kedepan, jika masa kepemimpinannya habis, pembangunan Pulo Emass ini terus dilanjutkan oleh bupati selanjutnya.

“Bupati selanjutnya nanti harus meneruskan pembangunan ini,” kata HBA singkat.

Usai meninjau pembangunan Jembatan Pulo Emass, HBA berkesempatan juga meninjau lanjutan pembangunan Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo atau jalan yang dikenal dengan nama Jalan Noerdin Panji  Km 19 Pendopo. Jalan penghubung Kota Tebing Tinggi dengan Kecamatan Pendopo itu ditargetkan rampung dalam tahun anggaran tahun depan.

Kepala Dinas PUBM Kabupaten Empat Lawang, H A Fauzi menjelaskan jika beberapa titik tebingan sudah dipangkas sehingga beberapa tebingan tidak lagi terlalu miring dan mudah dilewati oleh kendaraan jenis apapun.

“Lanjutan pembangunan Jalan Poros ini dari Km 19 sampai Km 18, dalam waktu seminggu selesai. Selain itu ada beberapa titik tebingan yang dipangkas sehingga tidak terlalu miring dan mudah dilewati,” ungkap H A Fauzi.

Dijelaskannya, titik 0 (Nol) KM-nya ada di Pendopo dan sekarang dalam tahap pengerjaan sepanjang 9 KM dengan total jalan sepanjang 28 KM. “Total Jalan Poros yakni 28 Km. Masih 9 Km lagi belum di aspal. Meski begini sekarang ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan jenis apapun” pungkasnya. (HS-10)

_______________

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s