Truk Elpiji Terguling

IMG-20150517-00280

Kondisi truk Tangki bernomor polisi (Nopol) BE 9860 DP yang dikemudikan Mahmudin (47) warga Palembang yang terguling di Kawasan Simpang Macang, Desa Muara Saling Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang. Foto diabadikan Minggu (17/5/2015).

Saling, Empat Lawang

Truk tangki bermuatan 13 ton bahan bakar gas (BBG) dari Palembang menuju Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) Muara Beliti Kabupaten Musirawas terguling di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), memasuki kawasan Simpang Macang, Desa Muara Saling Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (16/5) sekitar pukul 20.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa pada lakalantas tunggal ini, sementara sopir beserta kernetnya dalam keadaan selamat, namun kendaraan mengalami ringsek berat, hingga Minggu (17/5) truk tangki belum dievakuasi.

Informasi di lapangan menyebutkan jika truk Tangki bernomor polisi (Nopol) BE 9860 DP yang dikemudikan Mahmudin (47) warga Palembang ini diduga mengalami rem blong. Akibatnya saat melintas di lokasi kejadian yang kondisi jalan yang menikung tajam, truk  ini tidak bisa dikendalikan lagi hingga terguling.

“Ini kejadiannya semalam sekitar jam delapan, katanya sih akibat rem blong, untung kondisi jalan saat kejadian lagi sepi” kata Arfan (40) salahseorang warga sekitar.

Sementara Mahmudin supir truk membenarkan jika kondisi truk saat kejadian mengalami rem blong dan ketika melalui tempat kejadian kondisi truk tidak dapat terkendali lagi hingga mengalami naas.

“Syukurlah kita tidak mengalami cedera sedikitpun, kejadiannya sendiri sekitar pukul delapan malam. Sebelumnya tidak ada yang dihindari, tapi ini rem yang blong dan truk tak bisa diperlambat hingga tak terkendali dan terguling,” ungkap Mahmudin.

Dikatakannya, hingga saat ini Ia bersama kernetnya masih menunggu evakuasi tangki di lokasi. Bahkan Ia terpaksa bermalam di lokasi kejadian karena khawatir jika ada masyarakat sekitar mendekat meski diyakininya kondisi tangki tidak mengalami kebocoran dan relatif aman. “Kondisi tangki relatif aman, meski begitu kita khawatir takutnya masyarakat yang tidak faham mendekati truk,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dishubkominfo Empat Lawang H Choiri Badri melalui Kabid Perhubungan Hasnanudin ketika dikonfirmasi, belum mengetahui adanya truk tangki LPG yang mengalami kecelakaan di Simpang Macang, Kecamatan Saling. “Belum, belum ada laporan yang masuk jika ada truk yang terguling di sana. Nanti kita perintahkan anggota kita untuk cek ke lokasi,” tukasnya. (HS-10)

______________

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s