Gelar Perkemahan Untuk Mantapkan Mental

Jamran

Kawarcab Empat Lawang, Riyadi Sulaiman beserta Sekcam Tebing Tinggi, Umar Hasan sedang menyematkan tanda peserta Jamran. Foto dijepret Kamis (14/15).

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tebing Tinggi menggelar Perkemahan besar Penggalang dalam bentuk Jambore Ranting (Jamran).  Kegiatan yang dipusatkan dilapangan Kampung Sungaibrau Ilir Kelurahan Kelumpangjaya Kecamatan Tebing Tinggi itu, digelar sejak Kamis (14/5) hingga Sabtu (16/5).

Ketua Kwarran Tebing Tinggi, Abdul Rozi menjelaskan Jambore Ranting (Jamran) diikuti oleh Pramuka Penggalang dari Gugus Depan (Gudep) SD dan SMP sederajat se Kwarran Tebing Tinggi, masing – masing pangkalan Gudep mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri dengan komposisi 10 orang setiap regu.

“Jamran diikuti 23 regu putra dan 24 regu putri se Kwarran Tebing Tinggi yang terdiri dari 17 gudep SD dan 7 gudep SMP sederajat,” kata Abdul Rozi disela-sela kegiatan Jamran.

Dikatakannya, kegiatan Jambore yang yang digelar dalam bentuk perkemahan diisi dengan kegiatan yang bersifat non lomba maupun perlombaan. Kegiatan tersebut antara lain kerohanian, Olahraga, bakti masyarakat dan persaudaraan.

“Kegiatan yang dilombakan antara lain penjelajahan, yel-yel, pentas seni, pertendaan, dan lain sebagainya,” ungkapnya seraya berharap, kegiatan Jambore dapat menanamkan kecintaan peserta didik pada kegiatan Pramuka dan membentuk karakter pemuda.

Sementara, Kakwaran Empat Lawang, Riyadi Sulaiman menjelaskan jika gerakan Pramuka lebih mengedepankan kegiatan di alam bebas dalam rangka pembentukan karakter peserta didiknya.

Pada kegiatan jambore lebih mengedepankan aspek sosial, sebab para peserta didik diharapkan dapat menambah kreatifitas dan memperbanyak perkenalan antar sesama penggalang sehingga timbul rasa persaudaraan yang kuat dan akan dibawa sampai selesainya kegiatan jambore tersebut.

“Saya berharap gerakan pramuka di Tebing Tinggi bisa terus menjadi gerakan pramuka yang terbaik sehingga bisa menjadi gerakan pramuka percontohan bagi kecamatan lainnya, untuk itu perlu kerjasama yang baik dari semua pihak untuk dapat ,membimbing siwa siswi penerus gerakan pramuka di kabupaten Empat Lawang,” cetusnya (HS-10)

_____________

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s