Rumah Milik Suria Habis Terbakar

  • Kebakaran Di Desa Kembahang Baru
Talang Padang 1-20150513-00232

Kondisi rumah milik Suria (60), warga Kembahangbaru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, setelah habis dilahap si Jago Merah, Rabu (13/5/2015) sekitar pukul 12.30.

Talang Padang, Empat Lawang

Jika sebelumnya kebakaran rumah terjadi di Muara Pinang Empat Lawang yang menghanguskan 21 rumah milik warga. Menyusul kejadian yang sama, Rabu (13/5/2015) sekitar pukul 12.30, tiga rumah di Desa Kembahang Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan terbakar. Belum diketahui apa penyebab kebekarakn tersebut. Beruntung, insiden yang cukup menghenyakan warga tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, api berasal dari rumah Suria (60) yang saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke kebun, didalam rumah terdapat bocah kecil, Fajri (3), yang sedang tertidur pulas. Ketika api sudah membumbung tinggi, beruntung para warga sudah melihatnya, alhasil, bocah lugu berkulit putih itu pun berhasil diselamatkan para warga.

Selanjutnya, Si jago merah pun melalap habis rumah semi permanen dua tingkat tersebut. Api juga menyambar ke rumah di sisi kanan dan kirinya, yakni milik Iskandar dan Zamzami yang juga berupa semi permanen dua tingkat. Akibatnya, rumah milik Suria ludes terbakar, sementar milik Zamzami dan Iskandar mengalami rusak berat.

Menurut sejumlah saksi mata menerangkan, api terlihat membumbung besar dari kamar bagian belakang milik Suria. Api pun menyambar ke bagian rumah lainnya, serta menyambar ke rumah yang berada di sisi kiri dan kanannya.

“Kami melihat api sudah membumbung besar dari bagian kamar belakang lalu menyambar bagian rumah lainnya. Beruntung saat kejadian angin tak bertiup kencang, sehingga tidak cepat menjalar,” ungkap Wida (33), salah seorang saksi mata yang saat kejadian sedang duduk di depan rumah korban.

Kades Talang Padang, Nasution menuturkan, api berhasil dipadamkan setelah warga bahu membahu melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. “Warga langsung bergegas memadamkan api, ada yang menggunakan ember, bahkan menggunakan pompa air. Alhamdulillah, kurang lebih selama satu jam api berhasil dipadamkan,” paparnya

Selang berapa menit usai api sudah ditaklukan, mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Empat Lawang baru tiba dilokasi, tanpa basa-basi, tim langsung melakukan finishing.

Kapolsek Talang Padang, Ipda Hariyanto mengatakan, api dapat dipadamkan sekitar satu jam, sebelum dua unit armada PBK tiba di lokasi. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan jumlah kerugiannya.

“Penyebabnya belum bisa dipastikan, namun kuat dugaan karena adanya konsleting listrik. Jumlah kerugian juga belum bisa dirincikan, karena masih kita data, namun dilihat dari rumah saja kerugian sudah mencapai ratusan juta,” pungkasnya. (021)

__________________

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s