Buat e-KTP Difasilitasi Calon Kades

Tebing Tinggi-20150511-00200

Warga rela antri pada perekaman data untuk membuat dokumen kependudukan. Foto diabadikan Senin (11/5/2015).

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Berbagai macam usaha yang dilakukan oleh Calon Kades yang akan bertarung pada pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan tidak lama lagi di Kabupaten Empat Lawang untuk menarik dukungan pemilih pada ajang Pilkades dengan sistem e-voting. Salahsatunya dengan membantu dan memfasilitasi masyarakat calon pemilih untuk membuat dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Akte Tanda Lahir dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dengan menyiapkan transportasi dan akomodasi saat pengurusan di kantor Discapil Empat Lawang.

Tentu saja hal tersebut membuat antusias warga mengurus dokumen kependudukan itu meningkat drastis. Bahkan petugas di Discapil Empat Lawang sempat kewalahan melayani warga yang diketahui banyak datang jauh dari luar Ibukota Kabupaten Empat Lawang, Tebing Tinggi.

“Lebih dari sebulan ini, ratusan warga tiap harinya datang dari kecamatan yang agak jauh dari Tebing Tinggi untuk urus e-KTP, kita cukup kerepotan layani mereka. Karena memang peralatan perkaman e-KTP kita minim bahkan untuk pencetakan e-KTP untuk hari senin ini saja tidak bisa kita lakukakan karena bahan untuk membuat e-KTP habis,” ungkap salaseorang Staf di Discapil yang enggan menyebutkan namanya kepada Harian Silampari, Senin (11/5).

Terkait habisnya bahan untuk pembuatan e-KTP juga dibenarkan oleh Rusalman salahseorang Staf Kependudukan Disdukcapil Empat Lawang. Dikatakannya jika habisnya bahan kartu e-KTP ini baru saja terjadi pada hari ini karena memang antusiasme masyarakat membuat e-KTP belakangan sangat meningkat.

“Ya, baru hari ini (kemarin-red) kita kehabisan stock bahan pembuat kartu. Terakhir hari jum’at kemarin kita masih cetak, karena memang antusias masyarakat membuat e-KTP meningkat tajam, InsyAllah besok (hari ini) bahan e-KTP sudah ada karena sudah kita usulkan penambahan, sementara yang membuat pada hari ini kita buat surat keterangan bahwa yang bersangkutan sudah melakukan perekaman e-KTP. Sementara e-KTPnya belum kita cetak,” jelasnya. (HS-10)

_____________

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s