Drainase Kawasan Pasar Dibongkar

Tebing Tinggi-20150509-00195

Proses pelebaran jalan kawasan Pasar Tebing Tinggi, diawali pembokaran drainase lama dan selanjutnya langsung dipasang Beton Pracetak (Beton precast panel) oleh pihak Kontraktor rekanan Pemkab Empat Lawang. Foto diabadikan, Sabtu malam (9/5/2015).

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Pelebaran jalan di kawasan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, diawali dengan perombankan drainase dengan pemasangan Beton Pracetak (Beton Precast Panel) oleh pihak kontraktor rekanan Pemkab Empat Lawang yang mengerjakan proyek pelebaran jalan protokol di Ibukota Kabupaten Empat Lawang tersebut.

Pantauan wartawan, Sabtu malam (9/5/2015) pengerjaan tahap awal pelebaran jalan tersebut diawali pembokaran drainase lama oleh pihak Kontraktor menggunakan alat berat jenis becko. Beberapa orang petugas dari pihak PDAM, Telkom dan pihak Dinas PU BM Kabupaten Empat Lawang turut mengawasi prosesi pembokaran drainase kawasan Pasar Tebing Tinggi tersebut.

Pemasangan beton precast panel yang berukuran 1 meter per unit ini, menurut petugas dari Dinas PUBM Kabupaten Empat Lawang akan dilakukan sepanjang jalan yang akan dilebarkan dikawasan itu, tujuannya sendiri untuk mengantisipasi terjadinya banjir menggenangi jalan karena Pricast sendiri cukup besar dan luas.

“Pembangunan drainase menggunakan beton precast ini memang sudah kita rencanakan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya banjir yang menggenangi jalan. Beton precast ini cukup besar dan luas, per unitnya satu meter, sehingga bisa memperlancar aliran air dalam selokan tersebut,” kata salahseorang petugas dari Dinas PUBM di lapangan.

Dikatakannya, terkait dengan pekerjaan besar tersebut, Ia berharap dukungan dari masyarakat karena memang sekarang dampak pengerjaan proyek pelebaran jalan masyarakat agak sedikit terganggu, namun ditegaskannya hal ini untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

”Untuk pelebaran jalan ini,  kami minta dukungan dari masyarakat, memang sekarang dampaknya bagi masyarakat agak sedikit terganggu, tapi ini untuk kepentingan masyarakat kedepannya. Atas ketidaknyamanan saat ini, kami mohon pengertiannya,” katanya.

Sementara itu, Andra (37) salahseorang warga setempat ketika dimintah tanggapanya tentang adanya pengerjaan pelebaran jalan di kawasan tersebut mengaku jika warga disini yang mayoritas adalah pedagang sudah pasti cukup terganggu dengan proyek tersebut. Namun demikian Ia beranggapan jika mendukung proses untuk kemajuan suatu kota mau tak mau harus ada yang dikorbankan. “Kalau mau jujur, ya kita masyarakat pedagang di sini cukup terganggu dengan adanya proyek ini, namun untuk kemajuan bersama kita mendukung upaya pembangunan di kawasan ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, masyarakat pada dasarnya sudah bosan dengan kondisi kota Tebing Tinggi yang seperti tidak ada kemajuan, sebagai contoh kemacetan lalu lintas yang sering melanda kawasan pasar ini seperti tidak ada solusinya, oleh karena itu Ia berharap jika proyek pelebaran jalan sudah tuntas, kondisi kemacetan jalan dapat segera teratasi dan kawasan kota dapat lebih nyaman.

“Kita siap mendukung setiap program kerja pemerintah, dan pembangunan kawasan ini dapat segera cepat selesai, sehingga dampaknya bagi kami tidak terlalu lama. Kami sadar, jika kami tidak mau berkorban maka kota ini tetap seperti itu-itu juga termasuk kemacetan jalan yang sudah bosan kami alami,” tandasnya. (HS-10)

________________

Sumber  : Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s