Pasal DPT, Aniaya Mertua Calon Kades

ilustrasi-_120410175727-914

Ilustrasi

Muara Pinang, Empat Lawang

Salah satu calon Kepala Desa (Kades), diduga tidak puas dengan hasil pembahasan daftar calon pemilih tetap (DPT), dari panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), hingga satu keluarga calon kades naik pitam.
Nahas dialami Mus (60), warga Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, yang  merupakan mertua dari salah satu calon kades Iwan (40). Mus menderita luka bacok dibagian leher dan pinggang. Ia terluka setelah dianiaya Ibrohim alias Boim (48), warga Desa Lubuk Tanjung, dengan sajam, Jumat (01/5), sekitar pukul 22.30 WIB.
Kapolsek Muara Pinang Iptu Jara Fandri, membenarkan telah terjadi pembacokan di Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Muara Pinang. Berdasarkan laporan diterima, kejadian berawal dari pembahasan data pemilih yang dilakukan di masjid Desa Lubuk Tanjung.
Awalnya, ada ketidak puasan hasil putusan panitia pilkades mengenai data pemilih, yang dilakukan oleh RI (25), anak dari calon kades NA. Dari situ terjadilah pembacokan terhadap korban. “Pembacokan itu karena pihak pelaku tidak puas dengan hasil keputusan panitia,” jelasnya.
Lebih lanjut Jara Fandri menuturkan, korban langsung dilarikan pihak keluarga bersama warga yang mengikuti rapat ke Puskesmas terdekat, untuk mendapat tindakan penyelamatan. Sementara pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan mobil Avanza warna merah.
Untuk sementara waktu pihaknya masih melakukan pendalaman atas kasus ini, untuk mengungkap serta memastikan siapa saja yang terlibat dalam pembacokan tersebut. Selain itu melakukan pelacakan terhadap pelaku pembacokan yang kabur. “Korban pembacokan sudah ditangani di Puskesamas, sedangkan pelaku masih dalam pengejaran,” tegasnya.
Kapolres Empat Lawang AKBP Muhammad Ridwan, melalui Kasatreskrim AKP Nanang Supriyatna SH menegaskan, apapun dalihnya pelaku pembacokan akan ditindak. Memang sebelumnya ada informasi pelaku akan menyerahkan diri, namun sampai hari ini belum. Pihaknya akan segera menjemput pelaku jika mengetahui keberadaannya.
“Kita sudah lakukan pengejaran, dan masih terus mendalami informasi tentang keberadaan pelaku. Pelaku akan ditangkap, agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya, apalagi kondisi korban nyaris tewas,” tegasnya. (bni/jpnn)

_________________

Sumber  :  Palembang Pos

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s