Anjurkan PNS Pakai LM HBA

lumut merah hba

Bentuk batu akik lumut merah HBA yang dianjurkan untuk dipakai PNS di Kabupaten Empat Lawang. (foto : PagaralamPos.com)

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Setelah booming melalui pameran dan kontes Nusantara 2015, Pemerintah menganjurkan batu asli Empat Lawang, Akik Lumut Merah HBA (LM HBA) dipakai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Empat Lawang. “Saya tidak mewajibkan, hanya menganjurkan pakai lumut merah HBA. Ini kan akik khas daerah,” ujar HBA.

Ditambahkannya, selain untuk promosi, LM HBA yang memiliki 9 jenis itu, memang memiliki daya tarik tinggi. Tidak hanya keindahan, namun keunikan batu tidak kalah dengan akik ternama daerah lain, misalnya bisa mengkristal dan berubah warna sendiri seperti bacan ketika dirawat. Ini fenomena yang luar biasa dan tidak dimiliki akik daerah lain.

Selain keunggulan tadi, kata HBA, anjuran yang dilakukannya akan berdampak pada peningkatan ekonomi kerakyatan, karena penggemar batu melibatkan semua lapisan. Mulai dari pencari akik, pengrajin, penjual, sampai penggemar kontes dan pengoleksi. Semua mendapatkan nilai tambah tersendiri, di saat ekonomi masyarakat sedang jatuh. “Inilah yang paling terpenting, dapat meningkatkan ekomoni masyarakat, sesuai visi menggapai Empat Lawang Emass Gemilang, Ekomoni Maju Aman Sehat dan Sejahtera,” paparnya. (07/CE-V)

______________

Sumber  :  Pagaralam Pos

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s