Sebelum Berangkat, Jama’ah Umroh Divaksin Meningitis

Foto0225

Petugas tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang tengah memeriksa fisik para jamaah umroh di musholla Pemda Empat Lawang, Rabu (29/4/2015).

Tebing Tinggi, Empat Lawang

Sebanyak 80 jamaah Umroh diperiksa fisik dan mental oleh tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang bahkan para jamaah disuntik vaksin Meningitis. Vaksin Meningitis adalah vaksin yang disuntikkan kepada para jamaah umrah yang hendak melaksanakan ibadah umrah, dengan tujuan mencegah penularan meningitis meningokokus (radang otak) antar jamaah.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Empat Lawang Drs M Toha MA kepada wartawan mengatakan, sesuai jadwal pada Rabu (29/4/2015) ini pemeriksa kondisi tubuh para jamaah umroh. Menurutnya, ada 80 jamaah umroh untuk Kabupaten Empat Lawang yang akan berangkat umroh tahun ini.

“Ada 80 jamaah umroh kabupaten Empat Lawang yang akan berangkat tahun ini, sebelum berangkat jamaah umroh ini disuntik vaksin meningitis terlebih dahulu sebelum masuk Mekkah nanti,” ungkapnya.

Kata Toha, suntik mangi itis ini adalah salah satu syarat sebelum berangkat umroh. Bukan hanya jamaah umroh saja yang diperiksa kesehatan maupun suntik kekebalan tubuh melainkan Jamaah Haji juga diperiksa khususnya suntik vaksin Meningitis.

“Pemeriksaan kesehatan dan suntik Meningitis ini wajib bagi setiap jamaah umroh sebelum masuk ke negara Arab Saudi, bahkan bukan jamaah umroh saja melainkan jamaah Haji juga diperiksa dan disuntik,” kata dia.

Masih Kata Toha, pada 9 Mei nanti para jamaah umroh untuk Kabupaten Empat Lawang akan diberangkatkan, namun dari 80 orang jamaah umroh yang berangkat ada beberapa jamaah belum bisa berangkat tahun ini dikarenakan belum siap.

“Dari 80 jamaah ada beberapa jamaah yang belum berangkat karena kesiapannya, tapi tetap berangkat di 2016 nanti. Para jamaah umroh akan berangkat pada 9 Mei mendatang,” imbuhnya. (HS-10)

____________

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s