Paripurna HUT Empat Lawang Berlangsung Sukses

Gubernur Puji Semangat HBA

f2

Foto Istimewa

MENYAMBUT hari ulang tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Empat Lawang banyak menyelenggarakan kegiatan dan puncaknya kemarin (23/4/2015) dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke-8 Kabupaten Empat Lawang di Gedung Serbaguna (GSG).

Rapat paripurna istimewa itu dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama istri Hj Eliza Alex Noerdin dan rombongan. Selain itu turut hadir walikota/bupat daerah tetangga seperti Pagaralam, Musi Rawas, Musi Rawas Utara bahkan Kepahiang, Bengkulu dan tamu undangan lainnnya.

Rapat dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang H David Hadrianto Aljufri. “Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-8 Kabupaten Empat Lawang ini dan hari ini (kemarin,red) merupakan puncaknya,” jelas David.

Kegiatan ini atas kerjasama dan partisipasi masyarakat banyak. Hal itu menandakan bahwa masyarakat Empat Lawang sangat antusias menjadikan Empat Lawang Emass nan Gemilang. Selain itu dia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh penggagas pemekaran Kabupaten Empat Lawang dari Kabupaten Lahat.

“Karena tanpa adanya gagasan itu mungkin belum terbentuknya Empat Lawang. Dengan Hut Empat Lawang ini, kami mengharapkan masyarakat Saling Keruani Sangi Kerawati untuk terus memajukan Empat Lawang,” harapnya.

Sementara Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) menjelaskan selama delapan tahun ini Kabupaten Empat Lawang banyak mengalami kemajuan di berbagai sektor. Mulai dari infrastruktur seperti jalan dan jembatan, pertanian, perkebunan, pariwisata dan sektor lainnya.

Pembangunan jalan merupakan sarana utama untuk kemajuan suatu daerah dan di Empat Lawang sudah banyak dilakukan seperti jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo, Simpang Perigi – Paiker dan Paiker – Tunggul Hitam dan masih banyak lagi yang lain.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini semua sudah selesai. Dengan kelancaran akses ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap bupati.

Selain itu Mei mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak melalui E-Voting. “Dan ini merupakan yang pertama diselenggarakan seluruh indonesia,” lanjutnya.

Untuk lahan kopi yang dimiliki Empat Lawang ada ribuan hektar sehingga Empat Lawang juga terkenal dengan kopinya. Kini yang terbaru dari sektor pertambangan yakni batu akik lumut merah HBA dan lumut emass Empat Lawang. “Batu akik ini tidak merusak lingkungan. Empat Lawang kini ada batu akik khasnya dan tidak kalah dengan daerah lain,” pungkasnya.

Terpisah Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan apa yang disampaikan Bupati Empat Lawang menandakan bahwa bupati sangat semangat untuk memajukan Empat Lawang. Dia meminta keamanan masih tetap diutamakan di Empat Lawang meskipun saat ini sudah mulai aman.

Sebab dari segi keamanan itulah pembangunan juga ikut meningkat dan para investor tidak ragu lagi jika ingin berinvestasi. “Dengan Hut ini marilah instropeksi diri masing-masing. Kekompakan ditingkatkan lagi dan jangan begoco kalau ribut-ribut sedikit itu biasa. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi,” harap Alex.

Di sisi lain Bupati Empat Lawang juga melakukan MoU dengan Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) H M Nurdin Abdullah yang juga menghadiri rapat paripurna istimewa. MoU yang dilakukan yakni budidaya umbi talas bahkan Inverstor dari Negara Jepang Michihira Mitamura juga hadir untuk berinvestasi umbi talas dan berencana membangun sebuah pabrik pengelolaan umbi talas.

Selanjutnya HBA juga menyerahkan cindera mata berupa batu akik lumut merah HBA kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati Bantaeng H M Nurdin Abdullah dan investor Jepang Michihira Mitamura.

Usai rapat rombongan bertolak meninggalkan gedung dan berkeliling ke stand-stand pameran. Di sana Alex Noerdin menyempatkan membeli batu akik khas Empat Lawang. (HS-10)

_____________

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s