Sebelum Bertarung Balon Kades Tes Kompetensi

12733pilkades-11Tebing Tinggi, Empat Lawang 

Untuk menghindari calon Kades yang bertarung di satu desa lebih dari 5 orang dan juga untuk menghindari ada penunggangan politik tertentu, sebelum digelarnya Pilkades, Bakal calon Kades akan dilakukan terlebih dahulu Tes kompetensi. Hal ini dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Empat Lawanag, H Aminuddin Bahar melalui Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Guntur Martandy, Rabu (25/2/2015).
“Tes kompetensi harus tetap dilakukan. Pilkades tidak ada yang ditunggangi politik, kalau ada unsur politik di dalamnya salah besar,” jelas Guntur Martandy.

Ditegaskanya, Tes kompetensi tetap dilakukan guna menjaring bakal calon kades yang mendaftar sehingga tersisa menjadi lima calon. Tes akan dilakukan terbuka dengan berbagai macam pertanyaan tentang Undang-Undang, Perda, pemahaman tentang desa dan tentang agama.

“Tesnya terbuka namun tidak boleh diganggu. Hasilnya nanti akan diumumkan secara terbuka oleh panitia. Tes ini benar-benar dilakukan secara transparan,” jelasnya.

Sedangkan untuk pembentukan panitia Pilkades dan pendaftaran bakal calon kades, hingga saat ini belum dibuat dan dibuka. Sama halnya dengan peralatan e-Votting juga belum disiapkan. Diperkirakan Maret mendatang panitia dan peralatan sudah siap.

“Desa yang bakal calon kades lebih dari lima belum tahu karena panitia belum di bentuk,” pungkasnya. (ozi)

________________

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s