Tak Miliki SIM, Randis Ditarik

mobil-dinas-kabupaten-empatlawang-bernomor-polisi-bg-50-sz

Ilustrasi Kendaraan Dinas

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Kepala Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrsi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Empat Lawang, Hasbullah menghimbau Pegawai di lingkungan Dinsosnakertrans  yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) untuk tidak membawa kendaraan dinas (Randis).

Hal itu diungkapkan Hasbullah kepada sejumlah awak media ketika disambangi di Ruangtugasnya, Selasa (24/2).

“Sebenarnya peraturan sudah jelas. Orang yang boleh mengendari kendaraan bermotor, harus punya SIM dulu. Sebab Itu aturan Undang-undang Lalulintas. kalau PNS yang tidak memiliki SIM masih membawa kendaraan dinas, kendaraannya harus dipalkir dahulu sementara sampi yang bersangkutan memiliki SIM,” tegas Hasbullah.

Sebagai abdi negara lanjutnya, sudah seaharusnya mentaati peraturan yang ada. Untuk itulah larangan untuk mengendarai kendaraanbermotor sudah disosialisasikan keseluruh Pegawai Dinsosnakertrans Empat Lawang. Terutama kepada Petugas Pendamping Keluarga Harapan (PKH), sebab mereka yang menerima bantuan motor dinas harus memiliki SIM dan juga KTP Empat Lawang.

”Nah, bagi PNS dilingkungan Dinsosnkertrans yang belum memiliki SIM dilarang mebawa kendaraan dinas, dan Jika tidak mampu bikin SIM maka kendaraannya akan kita tarik dan digantikan oleh yang lain,” imbuhnya.(HS-Mg09)

______________

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s