Pencemaran Lingkungan Belum Capai Ambang Batas

LIMBAH

Ilustrasi

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Pencemaran lingkungan akibat  limbah di Kabupaten Empat Lawang belum mencapai ambang batas standar yang sudah ditetapkan pemerintah. Baik itu pencemaran dari pembuangan limbah industri maupun pencemaran dari limbah rumah tangga.

Hal ini dipastikan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Empat Lawang, Darno Bakar melalui Kabid Pencemaran dan Pengelolaan Limbah BLHD Empat Lawang, Tukimin saat dijumpai di Ruang tugasnya, Selasa (24/2/2015).

“Dalam pantauan dan hasil riset kami, sejauh ini pencemaran yang terjadi di Empat Lawang belum menyentuh pada level berbahaya, baik itu dari limbah industri dan limbah rumah tangga,” Kata Tukimin.

Oleh sebab itulah, Tukimin berharap ada kesadaran Masyarakat Empat Lawang untuk tetap menjaga lingkungan dan tidak membuang limbah sebelum limbah tersebut diolah terlebih dahulu. Pihak BLHD Empat Lawang menurut Tukimin secara rutin selalu mensosialisasikan kepada Masyarakat Empat Lawang tetang arti pentingnya menjaga lingkungan.

“Secara berkala Kita selalu memantau kondisi lingkungan, namun demikian peranserta Masyarakat tetap kita perlukan seperti melaporkan kepada Kami jika melihat terjadi pencemaran lingkungan di sekitar,” tandasnya (HS-Mg09)

___________

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s