Balon Kades Mulai Lengkapi Persyaratan

pilkades-1

Ilustrasi

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Meski Pilkades di Kabupaten Empat Lawang masih kurang lebih 2 bulan lagi, namun beberapa Bakal Calon Kades mulai melengkapi persyaratan Admistrasi.
Beberapa diantaranya rela mengurus sendiri segala persiapan pencalonannya, seperti Surat keterangan sehat dan bebas Narkoba dan lain-lain.

Abdian (42) bakal calon kades disalasatu desa di Kecamatan Pendopo misalnya, mengaku akan mencalonkan diri pada Pilkades bulan April mendatang, untuk itulah Dia sengaja datang ke Tebing Tinggi guna melengkapi persyaratan pada pencalonan dirinya pada Pilkades mendatang. “Ya, ini kita sedang urus semua persyaratan yang ada pada pencaolonan Kades, dari legalisir Ijazah sampai kelengkapan administrasi lainya, semuanya kita urus sendiri,” Kata Abdian, Senin (23/2/2015).

Lain halnya Randi (49), mengaku jika pada pengurusan persyaratan pencalonan Kades, Ia dibantu oleh temannya untuk menunjukan cara pengurusan administrasi yang benar pada pencalonan dirinya, sebab ini adalah pencalonan Kades yang pertama bagi dirinya, sehingga Ia sengaja meminta salahseorang keluarganya agar mendampingi Dia mengurus semua berkas persyaratan administrasi pencalonannya.

“Ini saya sengaja minta bantuan keluarga yang biasa berurusan, supaya tidak salah, mana-mana saja instansi yang kita datangi untuk urus berkas,”. Katanya.

Semetara itu, Penjabat sementara (Pjs) Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal mengakui jika beberapa hari ini Kantornya sering kedatangan Bakal Calon Kades untuk meminta Surat Bebas Narkoba. Namun demikian pihaknya menolak mengeluarkan surat tersebut, sebab menurut Efran bukan pihak BNN yang keluarkan melaikan Rumah Sakit.

Pihaknya lanjut Efran hanya mengeluarkan Surat Bebas Narkoba hanya untuk pelajar dan kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“BNN Kabupaten Empat Lawang tidak mengeluarkan Surat bebas Narkoba yang mengeluarkan Rumah Sakit, yang kita keluarkan hanya untuk siswa Sekolah, kalau untuk pejabat politik semisal Kades kita tidak mengeluarkan,” tandasnya. (HS-Mg09)

_____________________

 

 

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s