BPBD Sumsel imbau masyarakat terus waspadai banjir

IMG_1392Palembang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Selatan mengimbau masyarakat provinsi setempat yang tersebar di 17 kabupaten dan kota terus mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

“Masyarakat yang berada di daerah rawan banjir dan tanah longsor diimbau terus meningkatkan kewaspadaan kemungkinan terjadinya bencana tersebut karena pada Februari ini hingga dua bulan ke depan masih terdapat banyak hujan dengan intensitas tinggi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan, Yulizar Dinoto di Palembang, Minggu.

Dia menjelaskan, beberapa daerah Sumsel yang tergolong rawan dilanda bencana banjir antara lain Kota Palembang, Kabupaten Musirawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, dan Kabupaten Muaraenim.

Sedangkan daerah yang tergolong rawan longsor seperti Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat, Empat Lawang, Muara Enim, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Masyarakat yang berada di daerah rawan banjir dan tanah longsor tersebut perlu meningkatkan kewaspadaan dan melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana tersebut.

Selain mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, pihaknya juga menyiapkan tim yang sewaktu-waktu siap diturunkan ke daerah bencana mengevakuasi korban dan memberikan bantuan bahan makanan, katanya.

Imbauan serupa juga diungkapkan Koordinator Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sumsel M.S Sumarwan kepada masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu.

Masyarakat Sumsel terutama yang tinggal di kawasan rawan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor tersebut diimbau untuk mewaspadai terjadinya bencana dampak negatif musim hujan itu sehingga bisa dihindari atau paling tidak diminimalisir timbulnya korban jiwa dan harta benda, kata Sumarwan. (ant/Yudi Abdullah)

 

 

______________

 

Sumber  :  Antaranews.com

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s