Atlit Panjat Tebing Mulai Jalani Pelatihan

panjat

Atlit Rock Climbing Empat Lawang sedang jalani pelatiahan

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada bulan Mei mendatang di kota Lubuk Linggau, 14 orang atlit Panjat Tebing (Rock climbing) Kabupaten Empat Lawang mulai menjalani pelatihan.

Pelatihan yang dipusatkan di sarana olahraga di Komplek Pemkab Empat Lawang tersebut tak hanya diikuti oleh ke 14 atlit Panjat Tebing yang akan mengikuti Porprov , namun juga diikuti oleh peminat olahraga yang cukup memacu adrenalin tersebut.

“Rencananya Kita akan mengirim 14 atlet, 7 wanita dan 7 pria. Dari kesemua kategori akan kita ikuti baik itu Lead (tingkat kesulitan), Speed (kecepatan), dan Boulder (jalur pendek),” kata Martin salahseorang Atlit panjat tebing Kabupaten Empat Lawang didampingi Riki, dan Dedi anggota Fpti Empat Lawang, saat dibincangi, disela-sela latihan, Minggu (22/2/2015).

Dikatakan Martin, pihaknya optimis dalam Porprov nanti akan meraih mendali, Sebab dukungan pihak Pemkab Empat Lawang begitu besar terhadap olah raga ini, sehingga para Atlit terlihat begitu semangat menjalani setiap sesi pelatihan.

“Pastinya begitu, kita targertkan bawa mendali emas. Apalagi saat ini pihak pemerintah dalam hal ini Dispora, sudah memberikan perhatian lebih ke pada olahraga panjat tebing ini. Kita semangat, kita akan berusaha untuk mengharumkan dan mengibarkan nama Empat Lawang dengan prestasi nan gemilang,” tegasnya.

Selain itu menurut Martin, peminat Panjat Tebing di Empat Lawang mulai tampak menggembirakan. Ini terlihat ketika pihaknya setiap kali menjalani sesi latihan banyak yang menyatakan ingin bergabung, baik dari kalangan Pelajar maupun Umum.

“Peminat panjat tebing sudah mulai banyak, baik wanita maupun pria, dan kita rutin setiap hari latihan, asal cuaca tidak hujan, Kemarin saja ada siswa SMK yang sudah mengkonfirmasi kekita untuk latihan bersama, tinggal mengatur jadwal saja. Dan ada juga dari Bintara Polisi yang sudah sering Rock Climbing bareng kita,” Tandasnya. (HS-Mg09)

——————–
 

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s