Monitoring Pembangunan, Wabup Kunker Kecamatan Paiker

wabupIMG00710-20150217-1122rrrrrrrPasemah Air Keruh, Empat Lawang – Kunjungan kerja (kunker) Wakil bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah di kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Selasa (17/2).
Kehadiran Wabup ke kecamatan lumbung pangan Empat Lawang itu disambut hangan Camat Paiker, segenap Kepala Desa, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat dan ratusan warga, Dan pertemuan pun berlangsung sekitar 4 jam.

Kunker wabup didampingi Asisten III, Kipli, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) M Taufik, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) H Aminudin Bahar, Kepala BKBD, Sulni, Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP3) Rudianto, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan, Kapolsek, Danramil dan sejumlah perwakilan SKPD dilingkungan Pemkab Empat Lawang.

Selain meninjau beberapa lokasi fasilitas umum seperti Mapolsek, Puskesmas, sekolah dan fasilitas lainnya, dilakukan juga pertemuan dan tanya jawab langsung antara kades, pihak puskesmas dan guru kepada SKPD terkait di aula Kantor kecamatan Paiker.

Dalam sambutannya, Wabup memberi apresiasi terkait keamanan dan pembangunan di wilayah kecamatan Paiker. Wabup menegaskan, tujuan dirinya melakukan kunker ke seluruh kecamatan di Empat Lawang, guna memonitoring dan mengevaluasi kondisi rill pembangunan dan pelayanan publik.

Kunjungan dan monitoring dalam rangka menyelaraskan pembangunan daerah, agar mengacu pada Rencangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Serta mewujudkan visi misi Bupati H Budi Antoni Aljufri dan Wabup H Syahril Hanafiah menuju Empat Lawang EMASS nan Gemilang.

“Kami sudah 1,5 tahun dilantik, jadi kunjungan ini sebagai silaturahmi dan monitoring hasil pembangunan di Paiker,” kata Syahril.

Menurut Syahril, melalui kunjungan kerja dan monitoring pihaknya bisa menyerap langsung kendala dan permasalahan di kecamatan. Misalnya mengenai kemajuan Pendidikan, pelayanan kesehatan dan insfrastruktur.

Selain Paiker katanya, semua kecamatan akan dikunjungi sesuai jadwal ditentukan. “Kita tidak mau menunggu laporan saja, harus jemput bola kelapangan agar tahu betul kondisi yang ada,” jelasnya.

Sementara itu Camat Paiker, Irtansi mengakui, masyarakat Paiker menyambut baik adanya kunjungan dan monitoring dari Pemkab Empat Lawang. Setidaknya, wabup bisa mengetahui langsung kondisi pembangunan dan pelayanan publik di kecamatan paling ujung di Empat Lawang.

“Semoga kunjungan wabup memberikan motifasi bagi aparatur pemerintah kecamatan dan desa, dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Selain itu diharapkan, pembangunan akan lebih maksimal di Paiker,” imbuhnya. (HS-Mg09)

 

 

___________________

 

 

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s