Pelayanan Puskesmas Padang Tepong Mengecewakan

ziS9liMSbkUlu Musi, Empat Lawang – Pelayanan Puskesmas rawat inap Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang dikeluhkan warga. Mereka menilai visi dan misi Dinkes mewujudkan masyarakat Empat Lawang sehat dan menjamin pelayanan dan program kesehatan yg berkualitas bagi masyarakat Empat Lawang hanya berlaku di ibukota kabupaten namun tidak berlaku di kecamatan yang jauh dari ibukota kabupaten seperti di Kecamatan Ulu Musi.

Keluhan tersebut disampaikan Safril (42) salaseorang warga Ulu Musi (16/2/2015) mengakui ketika Dia membawa ibunya yang bernama Siti Habsa (80) yang sedang sakit pada hari Kamis (12/2/2015) yang lalu namun tidak mendapatkan pelayanan yang memadai, bahkan terkesan pasien ditelantarkan oleh oknum Dokter Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ulu Musi.

“Sekitar hari Kamis minggu belakang kira-kira jam 12 siang Ibu aku sakit dan di bawa ke Puskes Padang Tepong, sampai disana cuma dilayani infus hinga  jam 10 malam tidak ada  yang melayani lagi, sampai-sampai aku bingung dewek lantaran infus yang terpasang sudah hampir abis, terpaksa aku cabut sendiri dan membopong ibu aku tu ke mobil membawanya pulang,” Cerita Syafril kepada Harian Silampari.

Dia sangat menyesalkan pelayanan yang didapatkan padahal Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Rawat Inap namun kenyataannya tak sesuai dengan status yang diemban.

“Saya harap ini menjadi perhatian Instansi terkait, jangan mudah membuat status Puskesmas Rawat Inap namun tak sesuai dengan pelayanannya, terus terang sampai sekarang saya tidak tau penyakit apa yang diderita Ibu saya, sebab ya itu tadi, mau tanya Dokternya tidak ada,” tandasanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang, M Taufik ketika dikonfirmasi via Hp mengaku belum tau adanya keluhan tersebut. Namun demikian Ia berjanji akan mengecek dulu kebenaranya kepada Dokter yang bertugas di Puskesmas tersebut.

“Saya cek dulu yo, nanti kita tanyakan dulu kepada dokter yang bertugas di sana,” tutup Taufik.  (HS-Mg09)

_________

 

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s