Tindak Pidana Penganiayaan Masih Mendominasi

IMG_1455

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Nanag Supriyatna

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Tindak pidana kasus penganiayaan dengan kekerasan tetap mendominasi di wilayah hukum Polres Empat Lawang. Jika dibulan Desember 2014 kasus kekerasa yang dilaporkan burjumlah 42 kasus, namun pada bulan Januari tercatat 34 kasus.

“Meski menurun dibandingkan bulan 12 tahun kemaren, kasus kekerasan tetap mendominasi laporan yang masuk,” Kata Kapolres Empat Lawang, AKBP M Ridwan SIk melalui Kasat. Reskrim, AKP Nanang Supriyatna kepada Media ini, Kemarin (Kamis, 12/2/2015).

Melihat dari dominasi laporan yang masuk tersebut, Nanang menyimpulkan jika Masyarakat Empat Lawang masih mengedepankan kekerasan ketimbang secara kekeluargaan didalam menyelesaikan suatu persoalan. Untuk itulah pihak Kepolisian semakin gencar menghimbau ke Masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati agar meninggalkan kebiasaan membawa senjata tajam.

“Kita tanamkan ke masyarakat supaya tidak membawa sajam. Sebab sajam hanya untuk ke kebun dan di dapur, Kami akan melakukan penindakan jika terbukti membawa sajam di keramaian,” tegasnya.

Untuk kasus curas?, hingga 2 bulan belakangan ini tidak ada kasus curas yang di laporkan ke pihak Kepolisian, bahkan kata Nanang ngeblenk sama sekali. “Hinga 2 bulan belakangan ini, yakni bulan desember 2014 hingga Januari 2015 ini ngeblenk tak ada kasus yang dilaporkan, ya ini termasuk prestasi bagi kita,” katanya

Berbicara tentang kasus curas, pada umumnya yang pernah ditangani pihaknya, rata-rata pelaku berumur antara 18 hingga 32 tahun, dan rata-rata dari hasil kejahatan cuma untuk dipakai poya-poya.

“Kasus curas yang pernah kita tangani, pelaku selalu mengaku jika hasil yang didapat cuman untuk senang-senang, motor pun hanya di jual 1juta sampai 2juta Saja, mereka menganggap pekerjaan itulah yang paling gampang menghasilkan uang,” sebut Nanang.

Nanang mengaku setiap tersangka kasus curas pihak Kepolisian langsung memproses dan segera kirim ke Jaksa Penuntut Umum. “kita proses secepatnya kirim ke JPU, selama 2012 kurang lebih 22 tersangka yang sudah kita proses, dari satu tersangka biasanya terungkap 3 hingga 6 kasus serupa,” tutupnya. (HS-Mg09)

 

 

_______________

 

Sumber  ;  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s